Indonesia imbau WNI waspada badai Michael di sejumlah negara bagian AS

Masyarakat Indonesia yang tinggal di Florida, Amerika Serikat sebanyak kurang lebih 2811 orang. Di antaranya tinggal di kota terdampak paling parah Badai Michael.

Indonesia imbau WNI waspada badai Michael di sejumlah negara bagian AS

JAKARTA

Konsulat Jenderal RI di Houston, Amerika Serikat mengimbau masyarakat dan mahasiswa Indonesia di Florida dan negara bagian lainnya yang terdampak badai Michael untuk tetap waspada dan mengutamakan keselamatan.

Konsulat Jenderal RI (KJRI) Houston juga meminta masyarakat Indonesia untuk menaati himbauan pemerintah setempat terkait bencana dan penanggulangan pasca bencana.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Anadolu Agency, Jumat, jumlah masyarakat Indonesia di Florida sebanyak 2811 orang. Mereka tinggal di beberapa kota terdampak paling parah seperti Kota Tallahassee sebanyak 77 orang dan Panama City Beach sebanyak 83 orang.

KJRI Houston terus memantau kondisi keselamatan WNI melalui komunikasi intensif dengan simpul-simpul masyarakat Indonesia di Florida, Georgia dan Alabama seperti tokoh masyarakat, organisasi masyarakat/diaspora serta dengan mahasiswa Indonesia yang tinggal di negara bagian terdampak bencana.

Hasil komunikasi dengan masyakat Indonesia, bahwa WNI yang tinggal di daerah Florida Panhandle telah mengungsi ke beberapa kota terdekat yang tidak terdampak buruk oleh badai Michael.

Masyarakat Indonesia di Tallahassee aman, namun akses keluar jalan masih tertutup oleh pohon yang tumbang dan aliran listrik padam sejak Rabu.

Beberapa teman di Tallahassee yang telah mengungsi ke Jacksonville, Florida, telah memberikan kabar kepada KJRI Houston bawa mereka dalam keadaan aman dan sehat.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA