Indonesia dan Iran bicarakan kemungkinan kerja sama

Menurut wakil menteri pertahanan Iran, negaranya dan Indonesia tetap bisa bekerja sama di bidang pertahanan bahkan di bidang energi dan siber.

Indonesia dan Iran bicarakan kemungkinan kerja sama

JAKARTA

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan Iran Brigadier General Ghasem Taghizade di Jakarta, Jumat.

Keduanya membahas kemungkinan kerja sama di sejumlah bidang strategis.

Wakil Menteri Pertahanan iran Ghasem Taghizadeh mengatakan ada kemungkinan kedua negara bekerja sama di bidang pelatihan pemberantasan terorisme dan pengembangan kapasitas serta membantu Indonesia untuk memproduksi sistem pertahanan seperti radar, kapal dan pesawat.

"Kementerian pertahanan memiliki kelebihan di banyak hal untuk membantu saudara dan teman kita di Indonesia untuk membuat produk pertahanan dalam negeri seperti radar, telekomunikasi, dan kapal," ujar Ghasem Taghizadeh di Kemenkopolhukam, Jakarta pada Jumat.

Mengenai sanksi Amerika Serikat kepada negaranya, Taghizadeh menilai sanksi tersebut ilegal.

Menurutnya banyak negara-negara eropa dan negara lainnya menolak sanksi tersebut.

Bahkan kata dia, ada 18 negara yang ingin tetap membeli minyak dari negaranya dengan menggunakan mata uang negara masing - masing.

Itu sebab menurut dia, Iran dan Indonesia tetap bisa bekerja sama di bidang pertahanan bahkan di bidang energi serta bidang siber.


TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA