Erdogan hindari situasi yang tak diinginkan terkait kasus Khashoggi

Jurnalis Saudi Jamal Khashoggi menghilang sejak dia memasuki konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober

Erdogan hindari situasi yang tak diinginkan terkait kasus Khashoggi

ANKARA

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berharap untuk menghindari "situasi yang tidak diinginkan" mengenai jurnalis Arab Saudi yang hilang.

“Saya masih mengharapkan hal-hal baik. Saya berharap tak menemui situasi yang tidak diinginkan," ujar dia, usai rapat konsultasi Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di distrik Kizilcahamam, Ankara, pada Minggu.

Jamal Khashoggi, wartawan dan kolumnis untuk Washington Post, menghilang sejak dia memasuki konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Dalam sebuah pernyataan, polisi Turki yang menyelidiki kasus itu mengatakan bahwa 15 orang Saudi, termasuk beberapa pejabat, tiba di Istanbul dengan dua pesawat dan telah memasuki gedung konsulat tempat Khashoggi berada.

Erdogan mengatakan bahwa dia akan terus mengikuti perkembangan.

"Apapun yang terjadi, kamilah orang-orang yang akan memberitahukannya kepada dunia," tambah dia.

Polisi Turki di Istanbul telah mengawasi aktivitas keluar-masuk di konsulat Saudi sejak tunangan Khashoggi memberi tahu keberadaan Khashoggi di sana.

Sejak itu, Kantor Jaksa Penuntut Umum di Istanbul telah meluncurkan penyelidikan dan menegaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan otoritas Turki dalam penyelidikan tersebut.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA