Beasiswa Turki 2019 mulai buka pendaftaran

Semua siswa internasional yang memenuhi syarat bisa mengajukan Beasiswa Turki antara 15 Januari dan 20 Februari

Beasiswa Turki 2019 mulai buka pendaftaran

ANKARA (AA) - Siswa-siswa dari seluruh dunia dapat mengajukan Beasiswa Turki yang diberikan setiap tahun mulai Selasa hingga 20 Februari.

Menurut Turks Abroad and Related Communities, siswa asing yang ingin belajar di universitas bergengsi di Turki dapat mendaftar secara online.

Bea siswa ini dibiayai oleh Pemerintah Turki dengan tujuan mempererat kerja sama antar-negara dan mempromosikan saling pengertian antara masyarakat dunia.

Aplikasi untuk Beasiswa Turki 2019 dapat diajukan mulai 15 Januari hingga 20 Februari dan tersedia untuk semua siswa internasional di seluruh dunia.

Aplikasi hanya dapat dilakukan melalui "www.turkiyeburslari.gov.tr". Kandidat internasional harus menyerahkan informasi atau dokumen yang diperlukan melalui sistem aplikasi di situs web ini. Aplikasi ini gratis.

Aplikasi beasiswa yang dibuat melalui surat biasa, kurir atau dengan tangan tidak akan diterima.

Para siswa juga akan dapat melacak status aplikasi mereka di situs web.

Para kandidat yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana, pascasarjana dan doktor di universitas-universitas Turki bisa mendaftar untuk program ini.

Siswa internasional memilih Turki pada 2018

Sekitar 135.000 siswa mendaftar untuk Beasiswa Turki pada 2018. Ada total 17.500 siswa beasiswa dari 160 negara di Turki yang saat ini mendapat manfaat dari program ini.

Turki meluncurkan program ini pada 1992 dan YTB telah mengoordinasinya sejak 2012.

Berkat program beasiswa ini, banyak siswa internasional melayani untuk negara mereka sendiri setelah menyelesaikan pendidikan mereka di Turki dan membentuk hubungan persahabatan antara negara mereka dan Turki.

Setiap tahun, Turki memberikan beasiswa ini kepada rata-rata 7.000 siswa.

Setelah proses aplikasi, siswa diundang untuk wawancara di hampir 100 lokasi di seluruh dunia.

Calon yang berhasil dalam wawancara mereka, yang dilakukan oleh para sarjana dan ahli YTB, datang ke Turki dan mengambil kelas Turki di tahun pertama mereka. Setelah itu, mereka ditempatkan di universitas sesuai dengan preferensi mereka.

Beasiswa termasuk akomodasi, makanan dan uang saku bulanan, serta asuransi plus penerbangan ke Turki dan pulang.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA