PM Abe: Jepang ingin tingkatkan hubungan dengan Turki

Menteri Ekonomi Jepang Hiroshige Seko mengatakan kedua negara perlu mengembangkan hubungan ekonomi karena Turki termasuk negara penting di kawasan bagi Jepang

PM Abe: Jepang ingin tingkatkan hubungan dengan Turki

TOKYO

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan bahwa negaranya ingin meningkatkan hubungan dengan Turki.

"Kami ingin meningkatkan hubungan dengan Turki di setiap bidang dan di setiap tingkat," ujar dia saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu di Tokyo, Selasa.

Sementara itu, Cavusoglu mengatakan dia telah mengikuti diskusi yang "sangat produktif" dengan para pejabat Jepang selama kunjungan tiga harinya ke Jepang.

"Kami menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri @AbeShinzo #Japan. Hubungan bilateral Turki-Jepang, yang akan mengambil alih jabatan presidensi G20 pada 2019, terus berkembang di semua bidang," cuit Cavusoglu di Twitter.

Menjelang pertemuannya dengan Abe, Cavusoglu juga bertemu dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang Hiroshige Seko untuk membahas hubungan ekonomi kedua negara.

"Dalam pertemuan kami dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan & Industri, Hiroshige Seko dari #Jepang, kami menekankan bahwa #Turki menawarkan peluang bagi investor Jepang untuk mencapai pasar Eropa, Timur Tengah, dan Afrika," jelas Cavusoglu.

Menteri Hiroshige mengatakan kedua negara perlu mengembangkan hubungan ekonomi karena Turki termasuk negara penting di kawasan bagi Jepang.

Sebelumnya, pada Selasa, Cavusoglu juga bertemu dengan politikus dan pengusaha Jepang.

* Diyar Guldogan turut melaporkan dari Ankara


TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA