Pilkada Ciamis: Quick Count LSI Pasangan HY 61,14% Idola 38,86%

Pasangan Herdiat Sunarya-Yana D Putra unggul di Pilbup Ciamis 2018 berdasarkan quick count (hitung cepat) versi LSI (Lingkaran Survey Indonesia) Denny JA.

0
2

CIAMIS, FOKUSjabar.com:  Pasangan Herdiat Sunarya-Yana D Putra unggul di Pilbup Ciamis 2018 berdasarkan quick count (hitung cepat) versi LSI (Lingkaran Survey Indonesia) Denny JA. Pasangan HY mengalahkan pasangan petahana Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin.

Data quick count pilbup Ciamis versi LSI Denny JA hingga pukul 19.17 WIB dengan 97.20 % data yang sudah masuk, Rabu (27/6/2018), Dengan hak pilih sebesar 74.92 % dari jumlah DPT 920.858 pemilih.

Herdiat Sunarya-Yana Diana Putra unggul dengan perolehan suara 61,14%. Sementara Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin: 38,86%. Selisih diantara kedua pasangan ini sebesar 23 %

Pasangan nomor urut 1 Herdiat Sunarya- Yana D Putra unggul disemua Dapil di kabupaten Ciamis.

Peneliti LSI Fadli Fahri Fauzan mengatakan, hasil quick count tersebut diambil dari sampel 250 TPS, tersebar dibeberapa titik secara acak. Hasil Quick Count ini menggunakan Metode multistage random sampling dengan margin of error sebesar 1 persen.

“Pengalaman kita, hasil Quick Count LSI dibeberapa Pilkada selisihnya tidak sampai 1% dengan hasil Real Count KPUD, jadi kami yakin hasilnya tidak akan jauh dengan hasil Quick Count LSI” jelas Fadli.

Sambung Fadil, dengan sisa data yang belum masuk sebesar 2.80 %, dipastikan pasangan Herdiat – Yana menang dalam Pilkada Ciamis. (Husen Maharaja/DAR)

There are no comments yet