Sikapi Fenomena Orang Gila, Polres Ciamis Kumpulkan Ulama Ciamis dan Pangandaran

Menyikapi fenomena isu orang diduga gila (ODG) pembantai ulama yang menimbulkan keresahan, Polres Ciamis mengumpulkan ulama se Kabupaten Pangandaran dan se Kabupaten Ciamis Jawa Barat, di Hotel The Priangan Jalan Yos Sudarso Ciamis.

0
141

CIAMIS,FOKUSJabar.com : Menyikapi fenomena isu orang diduga gila (ODG) pembantai ulama yang menimbulkan keresahan, Polres Ciamis mengumpulkan ulama se Kabupaten Pangandaran dan se Kabupaten Ciamis  Jawa Barat, di Hotel The Priangan Jalan Yos Sudarso Ciamis. Selasa (27/2/2018).

Menurut Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto, pertemuan antara kepolisian dan para alim ulama tersebut dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah masing-masing.

“Tujuan utama pertemuan ini untuk silaturahmi dengan tokoh agama melalui ketua MUI kecamatan se Kabupaten Ciamis dan Pangandaran,” katanya.

Nugroho mengatakan, adanya sinergitas antara pihak kepolisian dan para alim ulama tersebut untuk pencegahan. Bila ada sesuatu kejadian para ulama mengetahui langkah-langkah tepat mencegahnya.

“Peran tokoh agama sangat penting dalam meredam situasi bila ada suatu kejadian yang tidak diharapakan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua MUI Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis KH Abas mengaku, sangat apresiasi terhadap langkah kepolisian mengelar silaturahmi untuk menjaga kondusifitas.

“Insya Alloh warga Kecamatan Rancah tidak akan terprovokasi dengan berita-berita yang tidak jelas sumbernya,” jelasnya.

Abas menambahkan, apabila ada informasi yang dianggap belum jelas kebenaranya akan melakukan tabayun sebelum mengambil tindakan.

“Untuk saat ini wilayah kami aman. Namun terhadap fenomena orang diduga gila tetap harus mewasapadianya,” kata Abas.

There are no comments yet