Unik, KPU Kota Bandung Mengedukasi Para Pemilih Lewat Permainan Ular Tangga

0
147
Unik, KPU Kota Bandung Mengedukasi Para Pemilih Lewat Permainan Ular Tangga (prfm)

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung hari ini menggelar launching maskot dan jingle Pilwalkot Bandung 2018 di Alun-Alun Ujungberung, Rabu (27/9/2017). Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok mengatakan, pihaknya akan meluncurkan sebuah permainan untuk mengedukasi para pemilih yang erat kaitannya dengan simulasi pemilihan yaitu ular tangga.

Rifqi menuturkan, saat menentukan pilihan para pemilih harus menghindari hal-hal negatif serta selalu menghargai perbedaan pendapat. Karenanya permainan ular tangga dipilih supaya menjadi pendidikan politik dalam menentukan pilihan dan mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas.

“Permainan ini juga dipilih supaya lebih mengasyikan dan masyarakat tidak terlalu serius. Termasuk mengedukasi para pemilih supaya tidak salah menentukan pilihan,” kata Rifqi di Alun-Alun Ujung Berung, Kota Bandung mengutip PRFM, Rabu (27/9/2017).

Selanjutnya Rifqi menuturkan, launching maskot dan jingle Pilwalkot Bandung 2018 digelar di ruang terbuka supaya semua masyarakat bisa mengenal dan terlibat dalam proses kegiatan tersebut. Dirinya berharap, Pilwalkot bukan menjadi hajat KPU dan pihak lainnya, tapi menjadi bagian dari partisipasi masyarakat.

“Orientasinya supaya lebih dekat dengan masyarakat, dan masyarakat turut berpartisipasi,” ujar Rifqi.

(Vetra)

There are no comments yet