Ratusan Siswa SMAN 18 Bareng Korem 062 Tarumanagara Garut Nobar Film G30S/PKI

0
6226
Nobar film G30S/PKI (Foto. Andian)

GARUT, FOKUSJabar.com : Ditengah pro dan kontra pemutaran film G30S/PKI, acara Nonton Bareng (Nobar) di sejumlah daerah terus dilakukan.Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Terpantau FOKUSJabar.com, 300 siswa perwakilan Kelas X, XI dan XII SMAN 18 Garut mengikuti Nobar film G30S/PKI. Nobar tersebut digagas Komando Resor Militer (Korem) 062 Tarumanagara Garut, Rabu (27/9/2017) siang.

Ratusan siswa SMAN 18 Garut bareng Korem 062 Tarumanagara Garut Nobar film G30S/PKI (Foto. Andian)

Pembina Siswa SMAN 18 Garut, Idwan Kartiwan menegaskan, tujuan pemutaran film G30S/PKI untuk memperkaya pengetahuan pelajar terkait sejarah Indonesia. Pasalnya, selama ini banyak yang memutar balikkan fakta. Padahal, sejumlah pelaku sejarah ada yang masih hidup.

Selain itu, untuk mengenang tragedi kelam bangsa Indonesia dengan terbunuhnya 7 Jenderal Angkatan Darat akibat kekejian pemberontakan PKI.

” Pemutaran film berdurasi lebih dari tiga jam ini diharapkan menjadi sebuah pelajaran dan pengetahuan berharga,” ucap Idwan seusai Nobar, Rabu (27/9/2017).

Idwan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai Korem 062 Tarumanagara Garut. Terlebih, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menginstruksikan jajarannya menonton film bertajuk perjuangan di era Orde Lama itu.

” Bagi kami tidak ada  masalah. Karena, pemutaran film ini sangat menunjang pengetahuan bagi  siswa,” pungkas dia.

(Andian/Bam’s)

There are no comments yet