Polsek Cileunyi Imbau Kendaraan Rongsokan Tak Bermuatan Lebih

0
6476
Ilustrasi (web)

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Kanit Lantas Polsek Cileunyi, Iptu Iwan Cahyadi menyampaikan imbauan Kamseltibcarlantas di Gudang Rongsokan Cikalang, Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Hal tersebut dilakukan terkait adanya truk atau kendaraan pengangkut barang rongsokan yang berlebihan, sehingga bisa mengakibatkan kecelakaan lalulintas, seperti halnya barang barang bawaanya terjatuh atau yang lainnya.

Selain pantauan di lapangan, hal tersebut juga dilakukan karena adanya informasi dari masyarakat mengenai kendaraan pengangkut barang rongsokan yang bermuatan lebih sehingga mengakibatkan kehawatiran para pengemudi kendaraan yang di dekatnya.

“Kendaraan lainnya bisa saja tertimpa oleh barang barang bawaan mobil rongsokan tersebut, apalagi kalau saat berbelok, kendaraan tersebut miringnya menghawatirkan akan terguling.” Ujar Iwan di Cileunyi, Rabu (27/9/2017).

Iwan menuturkan, imbauan tersebut sering dilakukan baik ke sekolah sekolah, tukang ojeg, para pengemudi bus serta yang lainnya.

“Jangan hanya ingin untung, namun utamakan juga keselamatan, keselamatan pribadi juga keselamatan sesama pengguna jalan,” pungkas Iwan.

(Vetra)

There are no comments yet