Lulusan STIKes Bakti Kencana Berkiprah Hingga ke Luar Negeri

0
7097

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com: Lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Kencana Tasikmalaya menyebar di berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan, hingga ke luar negeri.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana, H. Mulyana sekaligus pendiri STIKes Mitra Kencana Tasikmalaya seusai Wisuda Mahasiswa STIKes, di Ballroom Plaza Asia Tasikmalaya, Rabu (27/9/2017).

” Lulusan sekarang luar biasa karena IPK lulusan di atas rata-rata yang bisa dipertanggungjawabkan baik secara knowledge maupun sains atau pengalaman. Tahun ini, kami memberikan juga doorprize Umrah kepada dua mahasiswa,” ungkap Mulyana yang juga Wakil Manajer Persib Bandung ini.

Mulyana mengaku bangga dan mengapresiasi lulusan STIKes Bakti Kencana karena bisa berkontribusi di dalam dan luar negeri. Yakni, di Jepang dan di Timur Tengah. Hal itu membuktikan bahwa kualitas Pendidikan Kesehatan di Tasikmalaya tidak kalah dengan negara-negara lainnya.

Sementara itu, Humas STIKes Bakti Kencana Tasikmalaya,  Ipung S Munawar mengungkapkan, jumlah lulusan dari tahun ke tahun selalu meningkat. Wisuda tahun ini merupakan tahun ke-10 penyelenggaraan pendidikan.

” Jumlah study body-nya sudah mencapai dua ribu orang dan telah meluluskan 903 lulusan Ahli Madya Kebidanan, 1.023 lulusan S1 Keperawatan dan 198 lulusan Ners,” jelasnya.

Ipung juga menambahkan, Wisuda yang dilaksanakan sekarang merupakan mahasiswa tahun akademik 2016/2017 dengan jumlah lulusan 304 orang yang terdiri dari Program Studi S1 Ilmu Keperawatan 178 lulusan, Program D3 Kebidanan 76 lulusan serta Program Profesi Ners 50 orang.

Acara tersebut dihadiri Asisten II Pemkot Tasikmalaya, H. Beni Barlian, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya,  Cecep Zaenal Kholis, perwakilan PPNI Provinsi Jawa Barat, H. Undang, Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, perwakilan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) dan striker Persib Bandung, Tantan.

 (Seda/Bam’s)  

There are no comments yet