Objek Wisata Gunung Galunggung Masih Primadona

0
138
Objek Wisata Gunung Galunggung Masih Primadona. (FOKUSJabar/Seda)

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com : Pascalongsor di lokasi objek wisata Gunung Galunggung beberapa waktu lalu, berdasarkan pantauan jumlah kunjungan wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan dan kesejukan udara Galunggung, tetap padat.

Kasi Pengembangan Usaha Pariwisata pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Asep Herman mengatakan, pascalongsor di tepi kawah Galunggung yang menyebabkan hilangnya dua warga sekitar tidak mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan, Selasa (26/09/2017).

“Jumlah kunjungan wisata ke Gunung Galunggung tidak ada penurunan, tingkat pengunjung masih sangat tinggi, terbukti tiap harinya masih stabil dan mungkin karena wisatawan yakin di objek wisata Gunung Galunggung sebenarnya tidak terjadi sesuatu yang membahayakan,” tuturnya.

Menurutnya, sejauh ini Destinasi wisata Galunggung masih tetap menjadi primadona dan menjadi tujuan wisata khususnya masyarakat di wilayah Priangan Timur.

“Bberdasarkan data hari-hari biasa, jumlah kunjungan ke wisata Galunggung mencapai 300 sampai 500 wisatawan, untuk akhir pekan atau weekend bisa mencapai seribu pengunjung dan hari-hari besar atau Hari Raya mencapai 10 ribu pengunjung, tapi tergantung dari kondisi cuaca juga,” terang Asep.

Sampai saat ini masyarakat akhirnya dapat memahami dengan jelas bahwa kondisi wisata Galunggung pascalongsor masih tetap aman dan menarik untuk dikunjungi.

(Seda/Yun)

There are no comments yet