Kepala BNN Sebut Indonesia Sampah Narkoba

0
208
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso. (foto web)

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas mengatakan, dari 800 jenis narkoba di dunia, pangsa pasar terbanyak dan jenis yang terbanyak beredar di Indonesia. Bahkan ia mengklaim Indonesia adalah sampah narkoba karena BNN mencatat 70 persen penghuni lembaga permasyarakatan (Lapas) adalah pengguna atau pengedar narkoba sedangkan 30 persen sisanya pelaku kriminal umum.

“Pangsa pasar terbanyak dan jenis terbanyak juga beredar di Indonesia. Indonesia adalah sampah narkoba. Hanya tinggal tunggu kehancurannya, jika tidak di cegah bersama,” kata Buwas saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Universitas Trunojoyo, mengutip PRFM Selasa (25/9/2017).

Buwas menegaskan, perang melawan narkoba harus dilakukan oleh seluruh elemen bangsa karena pelaku narkoba telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) sehingga harus diberantas.

“Mulai Sabang sampai Merauke tidak ada yang bebas dari narkoba sampai tingkat Kelurahan sampai RT, ini karena geografis Indonesia. Diantara contohnya Madura Jawa Timur menjadi suplai narkoba termasuk yang disampaikan oleh testimoni tadi. Untuk itu Presiden Jokowi menyatakan perang dengan narkoba ,” pungkas Buwas.

(Vetra)

There are no comments yet