Ratusan Angkot di Cimahi Mogok Massal, Ini Penyebabnya

0
166
Ilustrasi (web)

CIMAHI, FOKUSJabar.com : Ketua Organda Kota Cimahi, Dida Suprinda mengatakan bahwa aksi demonstrasi yang akan dilakukan hari ini, Senin (25/9/2017), oleh para sopir angkot akan dipusatkan di Bunderan Leuwi Gajah sebagai titik kumpulnya. Ia menyebutkan, sekira 400 angkot akan mogok massal dan saat ini sudah bersiap-siap untuk berangkat menuju titik kumpul.

Dida mengatakan, tiga trayek angkot yaitu trayek Pasar Antri-Contong-Cibeber, Pasar Antri-Leuwi Gajah-Cibeber dan Pasar Antri-Baros-Leuwi Gajah-Cimindi hari ini dipastikan tidak akan beroperasi. Dirinya memastikan aksi tersebut sudah memperoleh izin dari instansi terkait seperti Kepolisian dan Dinas Perhubungan.

“Berdasarkan kesepakatan nanti akan dikumpulkan di Kecamatan Cimahi Selatan karena kalau naik ke atas 300 lebih angkot, pasti akan macet. Kami juga sudah memberikan arahan supaya aksi tidak dilakukan dengan anarkis dan tidak sweeping serta mematuhi aturan yang ada sehingga apa yang kita sampaikan nanti bisa sampai dengan elegan dan terhormat,” kata Dida mengutip PRFM, Senin (25/9/2017).

Tuntutan yang akan disampaikan, lanjut Dida, yaitu terkait dengan kehadiran transportasi online yang beroperasi di Cimahi. Ia menegaskan, Organda menolak dengan keras kehadiran taksi online sehingga meminta Dishub untuk menindaklanjuti tuntutan tersebut.

“Selanjutnya mungkin ada juga hal-hal yang sejak lama disampaikan seperti perpanjangan trayek dan ketertiban di jalan umum karena banyak angkutan karyawan yang parkir di bahu jalan dan menganggu arus lalu lintas,” tutur Dida.

Selain itu, Dida menambahkan, pihaknya juga menuntut adanya terminal khusus untuk angkot karena selama ini hanya ada terminal persinggahan yaitu di Cimindi.

(Vetra)

There are no comments yet