Pesan Darurat Kiamat di TV Gemparkan AS

0
73
ilustrasi (web)

AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.com: Sebuah pesan darurat berisikan peringatan bahwa dunia akan segera berakhir ‘kiamat’ di televisi gemparkan warga Orange County, California Amerika Serikat, Sabtu (23/9/2017) malam.

Pesan darurat tersebut tiba-tiba saja masuk dengan suara pria saat warga California menonton siaran televisi.

“Sadari ini, kekerasan yang luar biasa akan segera datang. Dan itu adalah akhir dunia yang akan terjadi pada 23 September.” Demikan seperti dilansir dari The Independent, Minggu (24/9/2017).

“Seperti mendengar Hitler berbicara,” kata Stacy Laflamme kepada Orange County Register. “Seperti siaran radio lewat televisi,” lanjutnya.

Sementara, warga lainya mengaku volume televisinya tiba-tiba mengeras.

“Saya benar-benar terkejut, karena volumenya meningkat secara drastis, saya tidak khawatir dalam arti berpikir pasti ada kesalahan. Saya menduga itu semacam hack,” kata Erin Mireles.

Pesan berisi ramalan kiamat 23 September itu sebenarnya disebabkan oleh sebuah kesalahan yang dilakukan oleh stasiun radio lokal dan mempengaruhi lebih dari satu penyedia televisi.

Sebuah stasiun radio, KWVE-FM, mengeluarkan sebuah pernyataan yang bertanggung jawab atas interupsi tersebut.

“Selama uji coba Sistem Tanggap Darurat yang dijadwalkan secara teratur untuk Orange County, KWVE-FM mengalami kegagalan peralatan yang mengakibatkan mengirim pesan kepada entitas media yang berpartisipasi dalam tes Sistem Peringatan Darurat itu,” kata pernyataan tersebut.

(Agung)

 

There are no comments yet