Putra Ciamis Jadi Kiper Terbaik Asian School Football U-18 Championship di Iran

0
57
Reza Agus Febrian (17) (tengah). (FOKUSJabar/Ibenk)

CIAMIS, FOKUSJabar.com : Reza Agus Febrian (17) berasal dari Jalan Karang Paningal Nomor 753, RT 04/25, Kabupaten Ciamis terpilih sebagai penjaga gawang atau kiper terbaik di Asian School Football U-18 Championship yang digelar di Iran sejak tanggal 6-15 September 2017.

Indonesia berhasil menjadi juara 2 setelah kalah dari Iran A dengan skor 3:0 di laga final tournament tersebut, 15 September 2017.

“Alhamdulillah, kerja keras kita tidak sia-sia. Kita mampu menjadi juara meski peringkat ke dua setelah kalah dari Iran A. Bahkan saya menjadi Goal Keeper terbaik,” kata Reza kepada wartawan di Ciamis, Jumat (22/9/2017).

Reza sendiri merupakan siswa Sekolah Khusus Olahragawan (SMA Negeri Ragunan). Sejak SD hingga SMP, dia menamatkannya di SD 5 Ciamis dan SMP 4 Ciamis. Keahliannya dalam menjaga gawang membuat putera kebanggaan Ciamis itu terpilih memperkuat Indonesia U-18 di Iran.

“Saya bangga bisa membawa nama baik daerah saya tinggal, Ciamis dan Jawa Barat. Karena saya merupakan satu-satunya siswa di Jawa Barat yang masuk di Indonesia U-18 untuk bertanding ke Iran,” ujarnya.

Di Asian School Football U-18, Indonesia berada di grup A bersama Iran B, India, Thailand, Korea Selatan. Meski ada di Runner Up tapi kesebelasan Indonesia U-18 mampu membuat bangga.

(Ibenk/Bam’s)

 

There are no comments yet