Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Memprihatinkan

1
46
Jpeg

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com : Pemakai dan pengguna narkoba di kalangan pelajar saat ini terus mengalami peningkatan, setiap harinya banyak yang meninggal dari kalangan pelajar karena narkoba.

”Bukan hanya penegak hukum yang berkewajiban memerangi peredaran narkoba di kalangan pelajar, tapi dibutuhkan berperan aktif semua elemen masyarakat untuk menyelamatkan pelajar dari perangkap narkoba agar pelajar bisa meraih prestasi dan menjadi kebanggaan orangtua,” ungkap Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya, Ahmad Fatoni.SH.,MH saat menjadi inspektur upacara di SMP Negeri 12 Kota Tasikmalaya, Senin (17/09/2017).

Menurutnya, pelajar merupakan aset penerus cita-cita bangsa yang wajib diselamatkan dari pengaruh dan hal-hal negatif yang membahayakan masa depan.

“Pelajar harus menjauhkan diri dari peredaran dan penggunaan narkoba, karena bila terperangkap menggunakan obat terlarang, masa depannya  akan hancur, peredaran narkoba ini sudah sangat memprihatinkan di kalangan pelajar,” tegas Fatoni.

Dirinya meminta pihak sekolah harus berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap anak didiknya dari penyalahgunaan Narkoba.

“Di lingkungan sekolah tugas dan peran para tenaga guru untuk membentengi siswa agar tidak terjerumus ke dalam pengaruh obat-obat terlarang, selain orangtua di rumah dan masyarakat lingkungan tempat anak-anak tinggal,” katanya.

Sementara Kepala SMP Negeri 12 Kota Tasikmalaya, Agus Solihin menyambut baik kegiatan Kejaksaan yang berkunjung ke sekolah sekaligus menjadi inspektur upacara.

“Ini kegiatan yang positif bagi sekolah, khususnya para pelajar, pihak Kejaksaan menjadi inspektur sesuatu yang berbeda seperti upacara biasanya,” kata Agus.

Pihaknya pun mengapresiasi inpektur dari Kejaksaan memberikan amanat terkait narkoba kepada peserta upacara, diakuinya menjadi sesuatu pengetahuan dari pihak penegak hukum yang memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahayanya narkoba dan cara menghindari penyalahgunaannya, khususnya bagi pelajar di SMP Negeri 12 ini,” katanya.

Menurut Agus, pihak sekolah selalu melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap anak didik terkait penyalahgunaan narkoba.

“Kita selalu mengarahkan anak-anak untuk mengikuti kegiatan-kegiatan positif, seperti mengikuti kegiatan ektra kulikuler olahraga, seni dan lainnya dan menjauhkan diri dari pergaulan bebas,” pungkasnya.

(Seda/Yun)

One comment