Tekuk DIY, Sepakbola Jabar Melaju ke Semifinal Popnas XIV

0
62

SEMARANG, FOKUSJabar.com : Jawa Barat menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal cabang olahraga sepakbola pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017. Pada babak perempatfinal yang digelar di Stadion Citarum, Kota Semarang, Sabtu (16/9/2017), Jabar berhasil menyingkirkan DI Yogyakarta dengan skor tipis 2-1.

‎Gol kemenangan Jabar dicetak menit 24 oleh M Alvin dan gol bunuh diri bek DIY, Riqki pada menit 72 setelah berupaya menghalau sepakan pemain sayap Jabar, Firhan. Sedangkan gol semata wayang DI Yogyakarta dicetak Septian pada menit 37.

Kemenangan tersebut menjadi Jabar sebagai tim pertama yang lolos ke semifinal cabang olahraga sepakbola Popnas XIV/2017, dan  menunggu calon lawannya, antara Jawa Timur dan Papua yang baru akan bertanding Sabtu (16/9/2017) sore ini.

‎Pelatih tim sepakbola Jabar, Viator Ambarita mengaku bersyukur dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Pasalnya, laga sendiri berjalan cukup ketat dan menegangkan.

“Alhamdulillah kita bisa meraih kemenangan dan lolos ke semifinal, padahal laga tadi bagi saya cukup menegangkan karena Tim DIY pun bermain cukup bagus,” kata Viator saat ditemui usai laga, Sabtu (16/9/2017).

‎Menghadapi babak semifinal, lanjut Viator, pihaknya akan membenahi dari sisi lini tengah yang pada laga tadi tidak berjalan dengan baik. Viator mengakui jika pada laga perempatfinal, Tim DI Yogyakarta mampu menguasai lini tengah terutama di babak pertama.

“Di babak pertama, lini tengah kita bolong karena itu saya coba ubah di babak kedua dan berhasil. Itu akan jadi evaluasi kita untuk babak semifinal apalagi kita kehilangan dua pemain karena akumulasi kuning. Kita tetap optimistis bisa raih medali emas dari cabang olahraga sepakbola ini, karena kita sudah siapkan strategi serta pengganti dua pemain yang akumulasi,” tegasnya.

(Ageng/Yun)

There are no comments yet