Ratusan Ibu-ibu Antusias ikuti pemasangan Alat Kontrasepti KB Gratis

0
58
Ibu-ibu antusias ikuti pemasangan alat KB Gratis (FOKUSJabar/Seda)

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com: Ratusan ibu-ibu dari wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya antusias mengikuti pelayanan pemasangan alat kontrasepi  KB gratis di Makodim 0612 Tasikmalaya.

Bhakti Sosial tersebut adalah program dalam rangka pencanangan Bakti TNI KB Kes Terpadu di wilayah Kodim 0612 Tasikmalaya yang bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Pemkot Tasikmalaya dan Pemkab Tasikmalaya, Kamis (14/09/2017).

Pemasangan alat kontrasepsi KB dipusatkan di halaman Kodim, Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Hadir pada kesempatan itu, Plt. Sekda, Ivan Dicksan, para pejabat di lingkungan Pemkot dan Pemda Tasikmalaya serta anggota TNI Kodim 0612 Tasikmalaya.

Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Nur Ahmad melalui Kasdim Mayor Inf Nirca Zahrudin mengatakan, TNI merupakan komponen bangsa yang berperan aktif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa. Seperti, kualitas penduduk, pendidikan kesehatan dan kesejahteraan.

” Salah satu tujuan pemasangan alat kotrasepsi KB untuk menekan angka kelahiran penduduk,” kata Dandim.

Menurutnya, jika jumlah penduduk yang besar diimbangi dengan kualitas SDM yang berkualitas menjadi modal pembangunan. Namun jika sebaliknya, bisa menjadi penghambat dan beban pembangunan.

TNI bukan hanya dipersiapkan untuk menghadapi ancaman militer yang dapat membahayakan kedaulatan negara, juga menjadi kekuatan bangsa yang ikut berperan membantu Pemerintah dalam pembangunan nasional.

” Program Bhakti TNI KB Kes Terpadu 2017, bentuk pelaksanaan Kemanunggalan TNI bersama rakyat dan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan manusia dan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera,” tuturnya.

(Seda/Bam’s)

There are no comments yet