Meski Menang Telak Atas Persijap, PSGC Harus Masuk Play Off

0
94
Pemain PSGC Ciamis melakukan selebrasi setelah mencetak gol. (FOKUSJabar/Hermanysah)

CIAMIS, FOKUSJabar.com : PSGC Ciamis berhasil menang dengan skor meyakinkan 4-0 atas tamunya Persijap Jepara dalam laga terakhir babak penyisihan Grup 3 Liga 2 Indonesia di Stadion Galuh Ciamis Rabu sore (13/9/2017).

Meski menang telak, PSGC Ciamis gagal lolos ke babak 16 besar, karena di pertandingan lainnya Persibat Batang dan PSCS Cilacap sama sama menang. PSGC Ciamis terpaksa harus menjalani babak play off untuk bertahan di Liga 2 Indonesia.

Hasil pertandingan lain PSCS Cilacap 2-0 PSS Sleman, dan Persibangga 0-3 Persibat. Sehingga yang berhasil lolos ke babak 16 besar di grup 3 yakni PSS Sleman dan Persibat Batang. Sementara PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap harus menjalani babak play off.

Jalannya pertandingan, tim tuan rumah PSGC Ciamis langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan Persijap Jepara. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Joko Sasongko dan kawan-kawan. Di menit ke 13 Rosian berhasil lepas dari pengawalan pemain belakang dan berhasil menjebol gawang Persijap, skor menjadi 1-0.

PSGC Ciamis terus menekan, karena memerlukan kemenangan, hasilnya pada menit ke 38 pemain Asli Ciamis, Arip Budiman berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sempat terjadi keributan antar pemain di pertengahan babak pertama.

Sebenarnya PSGC Ciamis bisa unggul 3-0 namun gol dianulir oleh wasit karena dianggap offside. Hingga akhir babak pertama skor 2-0 tidak berubah.

Pada babak kedua, Persijap Jepara sedikit memberikan perlawanan namun masih bisa diantisipasi oleh Topan dan kawan-kawan. PSGC Ciamis malah menambah keunggulan oleh Arip Budiman dan Dika di babak kedua. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan PSGC Ciamis. Tetapi sayang kemenangan ini tidak mengubah posisi klasemen karena tim lainnya juga meraih kemenangan.

Pelatih PSGC Ciamis Lukas Tumbuan mengatakan, ini merupakan hasil akhir, PSGC Ciamis bisa menang besar atas Persijap Jepara. Namun sayang harus menjalani babak play off.

“Kami sekarang akan konsentrasi untuk persiapan mejalani babak play off, karena babak play off ini sebagai penentuan tim agar tetap bisa bertahan di Liga 2,” pungakasnya.

(Hermansyah/Yun)

There are no comments yet