Jabar Baru Koleksi Dua Perak dan Tiga Perunggu pada Popnas XIV/2017

0
78

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Hingga hari kedua Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017, Rabu (13/9/2017), kontingen Jawa Barat belum berhasil meraih medali emas. ‎Jabar pun masih bertengger di peringkat tujuh.

‎Hingga Rabu kemarin, Jabar baru mengoleksi dua perak dan tiga perunggu. Klasemen sementara raihan medali pun ditempati Lampung dengan raihan tiga medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu.

Medali bagi Jabar yang diraih pada hari kedua, disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) Angkat Besi dan Atletik. Cabor Angkat Besi menyumbangkan satu medali perak dan dua medali perunggu. Sedangkan Cabor Atletik menyumbangkan satu perak dan satu perunggu.

Dua medali perak disumbangkan Khoirunnisa Najla dari angkat besi kelas 40 kg putri dan Alif Muhamad B dari atletik nomor lompat tinggi galah putra. Dan tiga medali perunggu diraih Via Anggraini dari angkat besi kelas 44 kg putri, lalu M Nur Faud Jamal dari angkat besi kelas 50 kg putra, dan Linda Amelia dari  atletik nomor lontar martil putri.

Jabar pun gagal menempatkan atletnya di babak final nomor beregu Cabor Tenis Lapangan. Setelah menekuk lawan di babak perempatfinal, Tim Beregu Jabar putra maupun putri harus mengakui keunggulan Tim DKI Jakarta.

“Nomor beregu memang bukan target kita. Target kita meraih dua medali emas. Mudah-mudahan kita bisa mencuri dari nomor tunggal putra dan ganda campuran,” ujar Penanggungjawab Cabor Tenis Lapangan Popnas XIV/2017 Jabar, Firmansyah saat ditemui di Posko Kontingen Popnas XIV/2017 Jabar, Gets Hotel, Jalan MT Haryono Semarang, Jateng, Kamis (14/9/2017).

Sementara itu, Ketua sekaligus Penanggungjawab Kontingen Popnas XIV/2017 Jabar‎, Nandang Saptari menuturkan, raihan medali hingga Rabu (13/9/2017), belum memperlihatkan kekuatan Jabar maupun kontingen lainnya. Pasalnya, beberapa cabor andalan Jabar masih belum bermain.

“Kita masih ada di Cabor Dayung, Renang dan andalan lain yang belum mempertandingkan babak final. Mudah-mudahan pada hari ini kita bisa mendulang emas karena ada enam atlet kita tampil di babak final pada Cabor Dayung,” tegas Nandang.

Di Cabor Dayung, Jabar menempatkan enam atlet di babak final. Yakni di nomor Rowing 1x putra 2000m, 2x putra 2000m, 4x putra 2000m, 1x putri 2000m, 2x putri 2000m, dan 4x putri 2000m.

(Ageng/Yun)

There are no comments yet