Gerindra Cabut Dukungan, Ahmad Syaikhu Angkat Bicara

0
27
Bakal calon Gubernur Jawa Barat dari PKS sekaligus ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu. (foto web)

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Barat dari PKS yang juga Ketua DPW PKS Jabar, Ahmad Syaikhu angkat bicara terkait pencabuatan dukungan terhadap pasangan Balon Gubenur dan Wakil Gubenur, Deddy Miwar – Ahmad Syaikhu oleh Ketua Partai Gerindra Jabar, Mulyadi.

Ahmad Syakhu mengatakan, pihaknya belum menerima pernyataan resmi terkait penarikan dukungan dari Gerindra yang sebelumnya telah dideklarasikan oleh kedua partai pada 17 Agustus 2017 lalu.

Menurutnya, pengususan namanya bersama dirinya itu merupakan keputusan DPP masing-masing partai.

“Ini sudah ranah DPP PKS dan Gerindra. Artinya, tidak lagi menjadi ranah DPW PKS maupun DPD Gerindra Jabar. Sehingga, saya serahkan saja kepada DPP. Saya juga belum menerima informasi pencabutan dukungan, baik dari PKS maupun Gerindra pusat,” kata Syaikhu, Rabu (13/9/2017).

Syaikhu mengaku, hingga kini masih memegang keputusan pengusungan dirinya untuk mendampingi Deddy Mizwar berdasarkan keputusan yang didapat pada pertemuan antara Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Assegaf Aljufri dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di hadapannya dan Deddy Mizwar.

“Kita sudah bersalaman, saya dengar informasi dari Presiden PKS, Sohibul Iman bahwa Sabtu kemarin sebelum Ketua DPD Gerindra Jabar mengeluarkan statemen itu (penarikan dukungan), Pak Prabowo kembali menegaskan, mengukuhkan dukungan terhadap Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar,” katanya.

Meskipun sudah tersiar kabar penarikan, namun menurut Sykaikhu, persekutuan antara PKS dan Gerindra tetap solid untuk menyongsong Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat.

“Insya Allah tetap terjaga baik, karena saya dengar langsung dari ucapan Pak Prabowo, bahwa tidak semudah itu kemudian akan terjadi perubahan, saya masih pegang pernyataan itu,” tegasnya.

Syaikhu mengaku tidak tergangung atas pencabuatan dukungan yang dilakukan oleh Ketua Partai Gerindra Jabar tersebut. Bahkan kata dia, dirinya akan meningkatkan komunikasi politik dengan Genrindra agar polemik ini tidak berkelanjutan.

“Saya rasa tidak terganggu, kami masih berjalan untuk konsolodasi ke daerah, namun kami akan meningkatan komunikasi dengan Gerindra,” tuturnya.

(AS/Yun)

There are no comments yet