DPRD Berharap Konstruksi Jalan Tol Gedebage-Majalaya Dimulai Pada 2018

0
27
Ilustrasi (web)

BANDUNG, FOKUSJabar: Menanggapi wacana pembangunan jalan Tol Gedebage-Majalaya yang digulirkan Bupati Bandung Dadang M. Nasser, wakil ketua DPRD Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat mengaku pihaknya sudah mendengar wacana tersebut sejak 2016 lalu. Namun hingga saat ini Yayat menyebutkan DPRD belum terlibat langsung dalam masalah pembangunan Tol Gedebage-Majalaya.

Meski begitu, pada prinsipnya Yayat mengaku DPRD sangat mendukung dan menyambut baik rencana tersebut. Pasalnya pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bandung semakin hari semakin padat dengan bermunculannya perumahan-perumahan baru sehingga akses jalan otomatis perlu ditambah untuk mengurangi kepadatan.

Yayat melanjutkan, pihaknya berharap akhir 2017 ini tender proyek Jalan Tol Gedebage-Majalaya selesai dilaksanakan sehingga tahun 2018 mendatang konstruksi pembangunannya sudah bisa dimulai dan 2020 nanti jalan tol sudah beroperasi.

“Semoga saja konstruksinya bisa dimulai pada 2018 dan 2020 nanti sudah selesai pembangunannya. Kami juga berharap akses-akses jalan pendukungnya diperbaiki,” kata Yayat kepada PRFM, Kamis (14/9/2017).

Selanjutnya Yayat berharap, pemerintah juga membuat akses jalan baru atau memperbaiki jalan yang sudah ada, misalnya dilebarkan, sesuai dengan kewenangannya.

(Vetra)

There are no comments yet