Bom Bunuh Diri Meledak di Afghanistan, Tiga Orang Tewas

0
40
Ilustrasi bom di Kabul, Afghanistan. (Ahmad Shuja/Social Media/Handout via Reuters)

AFGHANISTAN, FOKUSJabar.com : Sebuah bom bunuh diri meledak di dekat stadion kriket di Kabul, ibukota Afghanistan, Rabu (13/9/2017) waktu setempat. Pelaku meledakkan dirinya dan menewaskan tiga orang lain, termasuk polisi, sementara lima orang lainnya terluka.

Melansir AFP, Kamis (14/9/2017), pelaku meledakkan bom tersebut setelah dia dihentikan polisi di sebuah pos pemeriksaan keamanan. Polisi mencurigainya saat yang bersangkutan sedang berjalan ke tempat kriket utama Kabul, tempat pertandingan sedang berlangsung.

“Pasukan keamanan mengorbankan diri mereka sendiri setelah mencegah penyerang mencapai kerumunan (di dalam stadion) dan menciptakan sebuah malapetaka,” kata juru bicara polisi Basir Mujahid.

Kelompok Khorasan yang berafiliasi dengan ISIS di Afghanistan mengklaim serangan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan mematikan di kota tersebut.

Nom tersebut meledak di mana pertandingan keenam Liga Kriket Shpageeza, sebuah turnamen T20 domestik, di antara the Boost Defenders dan Mis Ainak Knights sedang berlangsung.

Petenis Afrika Selatan Cameron Delport, yang bermain untuk the Boost Defenders, mengungkapkan kesedihannya atas korban ledakan, melalui akun Twitter.

“Sedih mendengar tentang ledakan bom di luar stadion saat pertandingan kami. Alhamdulillah kami semua aman, duka cita kepada orang-orang yang meninggal dunia,” tulisnya.

(Agung/Yun)

There are no comments yet