Tersesat 3 Hari, Ini Kisah Mistis Guru SMA Selama di Gunung Gede

1
28

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Seorang guru bernama Yusup Iskandar (40) sempat hilang tersesat di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (9/9/2017).

Untungnya setelah pencarian 3 hari Yusuf ditemukan dalam kondisi selamat. Selama menghilang Guru bahasa inggris di SMA Al-Furqan menceritakan beberapa hal yang ia alami selama tersesat.

Yusuf sebenarnya mendengar dengan jelas teriakan warga yang memanggil namanya. Namun entah kenapa ia merasa kesulitan ketika hendak membalas teriakan warga.

“Tidak hanya malam, tapi juga sore menjelang petang pengalaman itu saya alami. Hari pertama suara saya mendadak kecil, lamat-lamat dari jauh saya mendengar orang memanggil nama saya ketika saya menjawab dengan teriakan suara saya kecil dan nggak keluar,” jelas Yusuf di kampung halamannya di Sukabumi, Rabu (13/9/2017), seperti dikutip dari Detik.

Bahkan, lanjutnya, berbagai suara lain terdengar seolah menutup teriakan Yusuf. Pertama ia mendengar seperti suara pasir yang ditabur, lalu malam harinya ia melihat sosok tinggi besar yang mengikutinya dari kejauhan.

Sosok tersebut, tambahnya, berbadan putih dan memiliki wajah yang tak jelas. Yusuf hanya bisa terus berdoa sepanjang jalan hingga akhirnya sekitar dua jam sosok tersebut baru menghilang.

Tak hanya itu, Yusuf juga kerap melihat tiga cahay lampu misterius. Cahaya tersebut seolah menyilaukan jalanan curam dan bersemak yang ia tapaki hingga cahaya tersebut menghilang perlahan seperti kunang-kunang.

Hingga di hari ketiga pada Selasa (12/9/2017) Yusuf baru mendapatkan seluruh energi dan tenaganya sehingga ia bisa berteriak dan ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

(Vina)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here