DPD Gerindra Jabar Cabut Mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu?

0
63
Wakil Ketua Bappeda Gerindra jabar (tengah) bersama Ketua DPC Garut dan Bappeda Garut (Foto. Andian)

GARUT, FOKUSJabar.com : Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappeda) Gerindra Jawa Barat, Ali Rasyid mengatakan, Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi mencabut usungan ke Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Pasalnya, Deddy Mizwar (Demiz) hingga kini belum ada kesiapan menjadi kader Partai Gerindra. Padahal, syarat mutlak usungan dari Ketua Umum adalah menjadi kader Gerindra.

” Memang benar Demiz sudah mendapat dukungan dari Ketua Umum dengan syarat mau menjadi kader Gerindra. Namun, hingga kini belum ada kesiapan. Bahkan, menginjakan kaki ke Kantor DPD Jabar saja tidak pernah,” sebut Ali seusai melakukan verifikasi faktual kandidat Bakal Calon Bupati (Balonbup) Garut, Rabu (13/9/2017).

Menurut dia, Demiz tidak memiliki etika politik. Seharusnya, setelah mendapatkan dukungan dari Ketua Umum, melakukan koordinasi ke DPD Jabar dan segera mengajukan diri sebagai kader.

” Keinginan Pak Prabowo mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu (Gerindra-PKS) bercermin pada kemenangan Pilkada DKI Jakarta dan Jawa Barat,” beber Ali.

Setelah pernyataan pencabutan tersebut, Gerindra langsung melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat untuk menjajaki koalisi. Meski begitu, peluang Demiz masih terbuka asal mau menjadi kader Gerindra.

Pada saat Rapimda Gerindra, seluruh DPC mengusung Ketua DPD Gerindra Jabar untuk dicalonkan sebagai Bakal Calon Gubernur (Balongub) Jabar.

(Andian/Bam’s)

There are no comments yet