Bappeda Gerindra Jabar Verifikasi Faktual Enam Kandidat Balonbup Garut

0
7
Wakil Ketua Bappeda Gerindra Jabar (Foto. Andian)

GARUT, FOKUSJabar.com: Badan Pemenangan Pemilu Kepala Daerah (Bappeda) Gerindra Jawa Barat tengah melakukan verifikasi faktual enam kandidat Bakal Calon Bupati (Balonbup) Garut yang mendaftar ke Gerindra.

Verifikasi fatual tersebut dengan mendatangi ke masing-masing rumah kandidat.

Wakil Ketua Bappeda Gerindra jabar (tengah) bersama Ketua DPC Garut dan Bappeda Garut (Foto. Andian)

” Hari ini, kami terakhir melakukan verifikasi. Sebelumnya, sudah di lakukan Fet and Proper Test di DPD Gerindra Jawa Barat,” kata Wakil Ketua Bappeda Gerindra Jabar, Ali Rasyid, Rabu (13/9/2017).

Menurut dia, verifikasi faktual tersebut dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada 2018. Di Kabupaten Garut, ada enam kandidat. Yakni, Rudy Gunawan (petahana), mantan Bupati Garut, Agus Supriadi, Kolonel Suryaman, Irvan R Faza, Dian dan Dedi Kurniadi.

” Mereka kami Tanya seputar kesiapan dalam mengikuti Pemilihan Bupati (Pilbup). Termasuk Cost Politik dan persetujuan keluarga masing-masing,” beber Ali.

Ali menyebut, dari ke enam kandidat yang di verifikasi, empat orang diantaranya lebih siap. Yakni, Rudy Gunawan, Agus Supriadi, Kolonel Suryaman dan Irvan. Sisanya, tidak meyakinkan.

Mengenai rekomendasi, pihaknya menyerahkan pada DPP Gerindra. Bappeda Jabar bertugas meranking para kandidat berdasarkan hasil survei internal partai. Selain popularitas dan elektabilitas, pihaknya juga akan menyurvey kepuasan publik.

Setelah terbit rekomendasi dari DPP, calon yang diusung diberi kewenangan/kebebasan untuk menentukan koalisi partai. Pasalnya, Gerindra Garut hanya memiliki 4 kursi di DPRD.

(Andian/Bam’s)

There are no comments yet