Wali Kota Tewas Digorok di Pemakaman Belgia

0
24
Ilustrasi (web)

BELGIA, FOKUSJabar.com: Wali Kota Mouscron, Alfred Gadenne berusia 71 tahun, tewas dibunuh dengan cara digorok di sebuah pemakaman di Belgia. Peristiwa ini mengguncang negara tersebut dan Perdana Menteri Charles Michel menyebutkan ini menjadi kasus yang mengerikan.

Melansir Reuters, Selasa (12/9/2017), kantor berita lokal SudInfo, memberikan laporan kalau seorang tersangka sudah menyerahkan diri ke polisi meski motifnya masih belum bisa dipastikan. Kasus ini dilimpahkan kepada kantor Kejaksaan setempat dan tidak ditangani penyidik kontra-terorisme.

Mengutip jaksa penuntut umum, media Belgia mengatakan Gadenne yang berhaluan politik konservatif ditemukan tewas dekat pemakaman di sekitaran rumahnya. Pemimpin kota industri yang berada di dekat perbatasan dengan Perancis itu sehari-hari menjadi pengurus pusara tersebut.

“Saya sudah mendengar soal kematian brutal Alfred Gadenne yang mengerikan,” kata Charles Michel, politikus liberal, melalui akun Twitter-nya, Selasa (12/9/2017).

“Turut berduka cita bagi rekan-rekan dan keluarganya,” tambahnya

Martine Aubry, mantan pemimpin partai Sosialis Perancis, jadi salah satu di antara sekian banyak orang yang menyampaikan ucapan belasungkawa atas kematian Gadenne. Aubry sudah lama menjabat menjadi wali kota Lille, kota metropolitan yang bersebelahan langsung dengan Mouscron.

Philippe Courard, presiden parlemen untuk Belgia bagian selatan berkicau: “Mengerikan. Dunia macam apa ini?”

(Agung)

There are no comments yet