Penggalangan dana HMI Ciamis untuk Muslim Rohingya

0
36
Peran HMI Untuk Rohingya. (FOKUSjabar//Irfansyah Riza)

CIAMIS, FOKUSJabar.com: Kerumunan massa terlihat tumpah ruah di Taman Raflesia Alun-alun Ciamis, Selasa (12/9/2017). Mereka dari berbagai elemen dan lapisan masyarakat. Mulai dari santri, pelajar, kiayi, mahasiswa sampai para pejabat ikut berpartisipasi dalam rangka aksi solidaritas dan doa bersama untuk masyarakat Rohingya.

Perwakilan dari Organisasi Kepemudaan (OKP) pun ikut berpartisipasi. Salah satunya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis.

Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 08.30 WIB dengan diisi orasi-orasi tentang kepedulian akan etnis Rohingya yang didzolimi oleh Pemerintahan Myanmar. Aksi dipimpin langsung KH. Nonop Hanafi, tokoh Pesantren Miftahul Huda 2 sekaligus Pengurus FPP Ciamis.

Masyarakat dan tokoh Ciamis pun menyumbang dalam bentuk uang dan diterima langsung oleh panitia. Dari panitia pun menggelar pelelangan barang berupa Rencong dari Aceh yang dikeluarkan KH Nonop Hanafi dan terjual dengan harga Rp2 juta.

Begitu pula K.H Fadlil Yani Ainusyamsi melelang rencongnya dan terjual seharga Rp1 juta oleh Jamiludi Hidayat, Ketua STAI Maarif dan terjual kembali dengan harga Rp10 juta.

HMI Ciamis yang sebelumnya telah melaksanakan aksi solidaritas, Minggu (10/9/2017) di Taman Raflessia Ciamis telah mengumpulkan beberapa donasi dan diserahkan langsung kepada panitia Aksi solidaritas dan doa bersama.

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Hendriawan Firmansyah mengatakan, semua donasi yang terkumpul bisa diterima langsung masyarakat Rohingya.

“Mudah-mudahan sumbangan ini bisa langsung sampai untuk membantu saudara-saudara kita muslim Rohingya,” pungkasnya.

(Irfansyah Riza/Bam’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here