Peduli Rohingya, HMI Ciamis Aksi Jalan Kaki dan Gelar Bazar Pakaian Murah

0
13
Peduli Rohingya, HMI Ciamis Aksi Jalan Kaki dan Gelar Bazar Pakaian Murah. (FOKUSJabar/Riza m Irfansyah)
CIAMIS, FOKUSJabar.com : Aksi solidaritas untuk kaum minoritas muslim Rohingya di Myanmar terus bergulir di sejumlah wilayah di Indonesia. Di Ciamis, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menggelar Aksi Solidaritas dan bazar pakaian di Jalan Insinyur H. Juanda (Taman Raflessia), Ahad (11/9/2017).
Kegiatan solidaritas ini dimulai dengan aksi berjalan kaki dari sekretariat HMI Cabang Ciamis menuju taman Raflesia Alun-alun Ciamis.
“Aksi solidaritas ini merupakan sebuah wujud kepedulian antar sesama, bukan hanya tentang agama saja, melainkan kepedulian kemanusiaan antar sesama manusia.” kata Ketua HMI Cabang Ciamis Hendriawan Firmansyah.
Hendriawan menyatakan, HMI Cabang Ciamis mengutuk tindak kekerasan kemanusiaan yang dilakukan Bikshu Budhis Radikal dan aparat keamanan Myanmar terhadap etnis Rohingya.
“Kami mengecam dan mengutuk Pemerintahan Myanmar yang telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) terhadap etnis Rohingya” tuturnya.
 Rangkaian aksi solidaritas untuk etnis Rohingya juga dilanjutkan dengan pengumpulan donasi dari masyarakat yang berada di sekitaran Alun-alun Ciamis dan menggelar bazar pakaian yang terkumpul dari para kader HMI Ciamis dan masyarakat.
“Hasil dari Pengalangan dana dan penjualan pakaian tersebut akan diberikan kepada etnis Rohingnya nantinya,” ucap Hendri. (Ibenk)

There are no comments yet