Nasib PSGC Ciamis Tergantung Hasil Pertandingan PSCS dan Persibat

0
98
Tim PSGC Ciamis tengah latihan di Stadion Galuh persiapan menghadapi Persijap Jepara. (FOKUSJabar/Hermansyah)

CIAMIS, FOKUSJabar.com : Pertandingan terakhir penyisihan grup 3 Liga 2 Indonesia antara PSGC Ciamis melawan Persijap Jepara siap digelar, Rabu (13/9/2017) sore, di Stadion Galuh Ciamis.

Panitia Pelaksana Pertandingan sudah melakukan persiapan termasuk menjual tiket pertandingan di loket Stadion.

Menurut informasi dari surat balasan PT Liga Indonesia Baru yang diterima Manajemen PSGC Ciamis, perihal kejelasan status Persijap menyatakan, Persijap Jepara masih merupakan peserta Liga 2 Indonesia.

Dalam pertandingan terakhir, PSGC Ciamis harus meraih kemenangan untuk mendapatkan tiga poin. Dengan begitu, bisa lolos ke babak 16 besar. Meski PSGC menang, lolos atau tidaknya ditentukan hasil pertandingan tim lainnya di grup 3. Yakni, PSCS Cilacap dan Persibat Batang.

Diketahui saat ini PSGC Ciamis berada di posisi ke empat klasemen sementara grup 3 Liga 2 Indonesia dengan mengumpulkan 20 poin.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Yasmin Sambas menyatakan pihaknya sudaj siap menggelar pertandingan, semua keperluan sudah dipersiapkan. Termasuk perizinan kepolisian, keamanan, tim kesehatan hingga tiketing yang sudah bisa dibeli di loket Stadion.

“Menurut informasi Persijap dalam perjalanan ke Ciamis kemungkinan Selasa siang sudah sampai Ciamis dan kemudian akan uji coba lapangan. Selasa malamnya dilaksanakan technical meeting oleh kedua tim,” ujar Yasmin di kantor KONI Ciamis Selasa (12/9/2017).

Yasmin berhadap masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk datang ke Stadion Galuh Ciamis. Untuk memberikan dukungan secara langsung. Saat ini PSGC Ciamis butuh dukungan agar dapat memenangkan pertandingan supaya bisa lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSGC Ciamis Ayi Daud menyatakan timnya sudah siap tempur, seluruh pemain dalam kondisi baik dan siap dimainkan. Dalam pertandingan menghadapi Persijap Jepara, Laskar Galuh siap tampil menyerang.

“Intinya kami harus meraih tiga poin, apapun hasil pertandingan tim lain yakni PSCS Cilacap maupun Persibat Batang,” jelasnya.

(Hermansyah/Bam’s)

There are no comments yet