BAZ Ciamis Salurkan Bantuan Paket Alat Belajar bagi Siswa Kurang Mampu

0
6
BAZ Ciamis Sebar Paket Alat Belajar Kepada Siswa Kurang Mampu. (FOKUSJabar/Husen Maharaja)

CIAMIS, FOKUSJabar.com: Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Ciamis sebarkan 1000 paket alat belajar bagi siswa kurang mampu. Bantuan tersebut diserahkan ke perwakilan sekolah masing-masing di Kantor BAZ Kabupaten Ciamis, Selasa (12/9/2017).

” Hari ini seribu paket peralatan sekolah kami sumbangkan ke sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Ciamis,” kata Iif Taufik El Haque, Ketua IV Bidang Adminitrasi, SDM dan Umum BAZ Kabupaten Ciamis.

Menurut Iif, bantuan itu bersumber dari Infaq masyarakat Ciamis yang ditarik bersamaan dengan Zakat Fitrah.

” Memang, saat penarikan zakat sempat mengalami kendala dan rintangan. Namun, Alhamdulillah sudah berjalan meski baru 44 persen masyarakat Ciamis yang memberikan Infaqnya sebesar Rp2 ribu,” ucapnya.

Iif mengatakan, dana yang berhasil dikumpulkan dari masyarakat yang menyisihkan sebagian rizkinya tersebut berjumlah Rp1,2 milyar. Namun yang dikelola oleh BAZ Kabupaten hanya Rp1000. Sisanya, dikelola oleh masing-masing Desa dan Kecamatan.

“Dana Infaq yang dikelola Desa dan Kecamatan itu bisa digunakan untuk dana berbagai kegiatan keagamaan,” jelasnya.

Iif melanjutkan, adapun dana yang dikelola oleh BAZ Kabupaten sekitar 70 persenya untuk membantu masyarakat yang rumahnya kurang layak huni.

“Selain membantu untuk membangun rumah tidak layak huni dana yang terkumpul dari masyarakat itu juga untuk diberikan kepada kaum tidak mampu yang kesulitan saat berobat dan siswa sekolah seperti yang hari ini diberikan,” ungkapnya.

(Husen Maharaja/Bam’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here