Polrestabes: Tilang e-CCTV di Bandung, Hoax!!

0
56

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana mengungkapkan, adaya pesan berantai pemberlakuan tilang e-CCTV di Kota Bandung dipastikan itu adalah hoax.

Menurutnya, isu tersebut merupakan informasi palsu dan tidak bisa dipertangungjawabkan.

“Ini hoax ya. Enggak ada (pemberTILANGTlakuan e-Tilang CCTV di Kota Bandung),” katanya seperti di kutip dari VIVA.co.id.

Sebelumnya beredar pesan singkat melalui jejaring media sosial yang diterima FOKUSJabar.com, bahwa Rabu (13/09/2017) besok akan diberlakukan uji coba tilang e-CCTV.

Lokasinya meliputi simpang Bandung Indah Plaza (BIP) simpang Dago, simpang McD, simpang BNI sampai ke Alun-Alun Kota Bandung.

Tujuan pemasangan CCTV tersebut adalah untuk menangkap secara detail visual para pelanggar lalu lintas selanjutnya akan dilakukan tilang secara elektronik dan dikirim surat ke rumah alamat sesuai nopol, bahkan CCTV tersebut dapat menangkap gambar wajah dan nopol secara jelas.

Dalam pesan singkat tersebut diberitahukan juga, pengendara harus berhenti di belakang garis. Kemudian hati-hati dengan kecepatan ketika lampu TL sudah menyala warna kuning, karena sensor CCTV akan me-ngezoom saat lampu kuning menyala.

Informasi mulai 10 September 2017 akan dipasang ribuan CCTV di tempat-tempat yang rawan pelanggaran lalu lintas seperti Traffic Light maupun tempat lain.

(Boip/Yun)

There are no comments yet