Raih Dua Emas dari Boulder dan Lead, Bim Selamatkan Jabar

0
15
Atlet Jabar, Bim Sigrid saat bertanding di babak final nomor boulder pada Sirkuit Nasional Panjat Tebing 2017. (FOKUSJabar/Ageng)

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kebuntuan Jabar meraih medali emas akhirnya terpecahkan dalam pelaksanaan tes ‎even Asian Games 2018 ‘Sirkuit Nasional Panjat Tebing 2017’ di arena papan panjat Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan medali emas bagi Jabar diraih oleh Bim Sigrid.

Bim berhasil meraih medali emas dari nomor andalannya, boulder perorangan putra. Pada babak final Sabtu (9/9/2017) petang lalu, Bim mampu tampil lugas melahap setiap trek pemanjatan di nomor boulder.

Sebagai pemanjat pertama, Bim tampil lepas dan menyelesaikan semua pemanjatan. Atlet asal Kabupaten Bogor itu pun berhasil mengalahkan lima atlet esaing lainnya. Sementara medali perak diraih atlet Jateng, Sutrisno dan medali perunggu diraih atlet Jatim, Alfan Sandi Pramana.

Kegemilangan Bim Sigrid di papan boulder, kembali terulang di nomor lead. Pada babak final nomor lead yang digelar Minggu (10/9/2017), Bim kembali menunjukkan kepiawaiannya menaklukkan papan panjat lead Cikole.

Di babak final nomor lead putra, Bim menjadi atlet yang mencapai titik poin tertinggi dan berkesempatan mencapai titik top. Namun pada titik poin terakhir, Bim gagal menyelesaikan pemanjatan.

Bim pun memastikan medali emas setelah meraih poin 36 mengalahkan ‎atlet Jabar lain, Muhammad Rizal R yang meraih poin 26+. Sementara medali perunggu diraih atlet Jateng, M Marsudin yang mencetak poin 23+.

‎”Bersyukur bisa raih dua emas. Target utama saya sebenarnya di boulder untuk raih emas sebagai nomor andalan saya. Tapi Alhamdulillah, ada rezeki juga di lead,” ujar Bim saat ditemui usai laga, Minggu (10/9/2017).

Terkait kemenangan di nomor lead, Bim mengaku jika main rileks dan tenang menjadi salah satu keunggulannya.

“Karena saya sudah dapat (emas) di boulder, jadi saya lebih lepas main di lead meski menjadi pemanjat pertama di babak final. Dan Alhamdulillah, ada rezekinya juga di lead,” tegasnya.

(Ageng/Yun)

There are no comments yet