Puluhan Mahasiswa Indonesia Dievakuasi karena Badai Irma

0
12
ilustrasi (web)

AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.com: Konsulat Jenderal RI di Houston, Texas, Amerika Serikat (AS) melaporkan puluhan mahasiswa asal Indonesia yang berada di sekitar negara bagian Florida telah dievakuasi karena amukan Badai Irma yang menyapu sejak akhir pekan lalu.

“Kami terus berkomunikasi dengan otoritas setempat, KBRI Washington, dan WNI yang ada di sekitar Florida. Sejauh ini puluhan mahasiswa telah melakukan evakuasi melalui jalur darat, antara lain ke North Miami Beach Senior Shelter, Tampa, New Orleans, Atlanta, dan Washington DC,” bunyi pernyataan KJRI Houston seperti dilansir CNN, Senin (11/9/2017).

KJRI Houston menyatakan, meski sebagian WNI telah dievakuasi ke tempat penampungan sementara, ada beberapa warga Indonesia di sana yang memilih tetap tinggal di kediamannya atau mengungsi ke rumah sanak keluarga di AS.

Sejak awal pekan lalu, otoritas negara bagian AS itu telah mengevakuasi hingga 6,3 juta orang penduduknya.

“Sejauh ini kondisi WNI di Florida aman, belum ada laporan mengenai korban badai Irma di Florida,” kata KJRI Houston.

Berdasarkan basis data KJRI Houston, hingga akhir Juli 2017 lalu tercatat ada 2.595 WNI dan 542 pelajar Indonesia yang tinggal di seluruh wilayah Florida.

Badai berkecepatan 295 kilometer per jam itu mendarat di Florida pada Minggu (10/9/2917) setelah sempat melintasi Kepulauan Karibia dan memorak-porandakan sejumlah pulaunya, hingga menewaskan sedikitnya 19 orang.

(Agung)

 

 

There are no comments yet