Peringatan Haornas Ke-34 Kota Bandung Di‎satukan dengan Pembukaan Porpemkot 2017

0
5
Peringatan Haornas Ke-34 Kota Bandung Di‎satukan dengan Pembukaan Porpemkot 2017. (FOKUSJabar/Ageng)

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 tingkat Kota Bandung digelar berbarengan dengan pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Kota Bandung (Porpemkot) VI di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (11/9/2017). Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial pun bertindak sebagai inspektur upacara dan membuka secara resmi Porpemkot Bandung VI/2017 didampingi Sekretaris Daerah, Yossi Irianto dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Oded mengaku bangga dengan antusiasme para aparatur sipil negara (ASN) Kota Bandung yang berasal dari 62 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengikuti kegiatan Porpemkot Bandung VI tahun 2017. Porpemkot VI sendiri mempertandingkan sembilan cabang olahraga yakni ‎tenis meja, tenis lapangan, gerak jalan, billiard, bola voli, catur, bulutangkis, senam, dan futsal. Sedangkan venue yang akan digunakan yakni GOR Lodaya, GOR Pajajaran, lapangan tenis Taman Maluku, Aula Distaru dan GOR Futsal Caringin.

“Partisipasi ASN mengikuti Porpemkot 2017 menunjukkan kondusivitas dalam melaksanakan kinerja pemerintahan serta peningkatan minat ASN terhadap olahraga,” ujar Oded usai upacara peringatan Haornas ke-34 tingkat Kota Bandung dan pembukaan Porpemkot VI tahun 2017 di Plaza Balai Kota, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (11/9/2017).

Oded pun berharap, kegiatan Porpemkot yang digelar setiap tahun ini, tidak hanya menjadi ajang perlombaan untuk meraih prestasi olahraga tapi juga semakin merekatkan kebersamaan diantara ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik. Dengan demikian, secara fisik dan mental bisa berkontribusi terhadap akselerasi pembangunan kota.

‎”Ini harus menjadi sarana dalam mengakselerasi agenda reformasi birokrasi Kota Bandung menuju kota juara yang unggul, nyaman dan sejahtera. Para ASN sendiri harus serius dan sungguh-sungguh dalam berkompetisi, karena nanti akan menjadi wakil Kota Bandung pada ajang Porpemda Jabar dimana kita menjadi juara umum di tahun lalu,” tegasnya.

(ageng/bam’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here