iPhone X: Bocoran perangkat lunak muncul untuk mengkonfirmasi nama, fitur, dan spesifikasi

Sementara itu, iPhone 8 merupakan update iPhone 7 dengan kaca belakang, dan wireless charging

0
5104

Sementara itu, iPhone 8 merupakan update iPhone 7 dengan kaca belakang, dan wireless charging

IPhone terbaru dan iPhone Apple disebut iPhone X, menurut informasi yang ditarik dari “Master Emas” yang bocor dari iOS 11, sistem operasi tersebut mengatakan untuk menghidupkan telepon baru tersebut.

Bocoran software yang sama juga mengungkap keberadaan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, yang berbasis pada desain serupa dengan iPhone 7 dan 7 Plus yang ada. Menurut 9to5Mac, yang merupakan salah satu dari dua blog yang dapat mendownload iOS 11 sebelum ditarik dari server Apple, iPhone 8 dan 8 Plus memiliki prosesor yang lebih cepat, pengisian daya nirkabel, dan panel belakang kaca baru.

Tidak seperti iPhone 8, iPhone X memiliki desain baru dengan layar OLED 5,8 inci yang bisa menghilangkan bezel dan tombol rumah yang tebal. Desainnya-yang awalnya ditunjukkan dalam kebocoran perangkat lunak terpisah awal tahun ini-adalah keberangkatan dramatis dari iPhone sampai saat ini, yang sebagian besar telah mempertahankan estetika depan yang sama sejak diluncurkan pada tahun 2007. Dengan mengecilkan bezels, banyak Seperti yang Samsung lakukan dengan Galaxy S8, Apple bisa menjejalkan layar lebih besar ke bodi yang lebih kecil, sehingga perangkat lebih nyaman digunakan dengan satu tangan.

Selain konfirmasi pada nama iPhone X, iOS 11 GM juga mengungkapkan spesifikasi dan fitur utama lainnya. Kode di dalam perangkat lunak menunjukkan bahwa iPhone X didukung oleh Fusion Sousion A11 yang baru, yang dilengkapi prosesor enam inti. Empat yang disebut “Mistral” berkinerja tinggi, sedangkan dua lainnya memiliki kekuatan rendah “Monsson” core. Sebagai perbandingan, A10 SoC yang memberi kekuatan pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki dua core berkinerja tinggi dan dua core berdaya rendah. IPhone X dan iPhone 8 Plus memiliki 3GB RAM, sedangkan iPhone 8 hanya berisi dua.

Fitur lain yang ditarik dari kode perangkat lunak mencakup dukungan pengisian nirkabel, ID Wajah (perangkat lunak pengenalan wajah yang menggantikan keamanan sidik jari Touch ID), dan Animoji, yang digambarkan sebagai “pesan animasi khusus yang menggunakan suaramu dan mencerminkan ekspresi wajah Anda.” Karena membutuhkan penggunaan perangkat keras pelacakan wajah, fitur Animoji akan eksklusif untuk iPhone X, yang konon menampilkan kamera 3D pendeteksi kedalaman baru.

IPhone X dan iPhone akan terungkap pada sebuah acara pada tanggal 12 September. Namun, Apple telah menderita serangkaian kebocoran yang telah mengungkapkan segala hal mulai dari desain industri hingga harga, yang konon merupakan $ 1.000 / £ 1.000 yang besar untuk iPhone level entry.Namun, sangat penting kebocoran terbaru ini bahwa beberapa situs berspekulasi apakah itu kebocoran yang disengaja atau pekerjaan karyawan yang tidak puas.

Berbicara kepada sumber anonim di dalam perusahaan tersebut, BBC secara independen mengkonfirmasi bahwa sumber anonim di dalam Apple menyediakan baik 9to5Mac dan MacRumours dengan link untuk mendownload iOS 11 GM, yang telah dikaburkan oleh URL yang panjang dan tidak dapat dipercaya di server Apple.

“Seseorang di dalam Apple membocorkan daftar URL ke 9to5Mac dan MacRumors,” tulis John Gruber dari Daring Fireball. “Saya hampir yakin ini bukan kesalahan, melainkan tindakan jahat yang disengaja oleh karyawan Apple nakal. Siapa pun yang melakukan ini adalah orang yang paling tidak populer di Cupertino. Kejutan lainnya dimanjakan oleh kebocoran ini daripada kebocoran dalam sejarah Apple. ”

Bocoran tersebut akan menjadi malu bagi CEO Apple Tim Cook, yang bersumpah untuk membuat kerahasiaan menjadi prioritas setelah menjadi chief executive perusahaan pada tahun 2012. Pada bulan Juni, terungkap bahwa Apple telah mempekerjakan mantan karyawan di National Security Agency untuk membantu menangkap leakers.

Sementara kejutan tidak mungkin terjadi pada acara Apple pada 12 September – bahkan Apple TV yang telah diupgrade, yang sekarang mengatakan untuk olahraga chip Fusion A10X dan pemutaran 4K, telah bocor – rincian mengenai harga, di antara fitur perangkat lunak lainnya, diharapkan.

Ars adalah liveblogging acara, yang berlangsung di 6 PM Inggris, 1PM EDT, dan 10AM PDT.

There are no comments yet