Gabung dengan ISIS, Bocah Asal Indonesia Dilaporkan Tewas

0
26

JAKARTA, FOKUSJabar.com: Seorang bocah berusia 11 tahun bernama Hatf Saiful Rasul dilaporkan tewas ketika ia menjadi petarung ISIS di Suriah. Hatf tewas akibat terkena serangan udara pada 1 September lalu.

Seperti dilansir dari Cnnindonesia, Hatf sendiri meninggalkan bangku sekolahnya dan memutuskan untuk bergabung ke Suriah untuk ikut menjadi militan ISIS.

Keputusannya tersebut pertama kali diketahui ketika ia mengunjungi ayahnya, Syaiful Anam di penjara berpengamanan tinggi. Ia juga mengungkapkan keinginanya pada sang ayah alasan mengapa ia ingin bergabung ISIS dikarenakan beberapa teman-teman dan guru-guru di sekolahnya telah pergi dan bergabung dengan ISIS.

Hingga akhirnya Syaiful mengizinkan sang anak pergi dan bergabung dengan ISIS sebagai martir disana. Hatf pergi ke suriah di tahun 2015 bersama 12 orang yang terdiri dari delapan orang guru dan empat pelajar dari ponpes.

Syaiful juga menambahkan bahwa sekolah yang ditempati anaknya memang dikelola oleh kawan seperjuangan yang menyebarkan ideologi yang sama.

(Vina)

There are no comments yet