PDIP Bekasi Dukung Penuh Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat

0
19
Kirab Kebangsaan Jadi Cara Sosialisasi Pancasila yang Fun kepada Generasi Muda‎. (FOKUSJabar/Ageng)

BANDUNG, FOKUSJabar.com : PDI Perjuangan Kota Bekasi mendukung penuh kegiatan Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat Taruna Merah Putih (TMP) yang digelar di Taman Alun-alun Kota Bekasi, Minggu (10/9/2017). Kegiatan Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat ini diharapkan menjadi cara sosialisasi Pancasila dan Keberagaman Indonesia dengan cara yang fun dan kreatif bagi anak-anak muda dan masyarakat.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang fun dan kreatif melalui Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat ini. Apalagi puluhan ribu anak muda dengan latar belakan suku, ras, agama dan adat hadir. Ini makin memperteguh keyakinan kita jika masyarakat Kota Bekasi punya eyakinan kokoh dalam menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Anim Imamudin di sela-sela Kirab Kebangsaan yang mengangkat tema ‘Mem-Pancasila-Kan Indonesia, Pemuda Patriot Pelopor Kebangsaan” di Taman Alun-alun Kota Bekasi, Minggu (10/9/2017).

Anim mengatakan, salah satu nilai yang terkandung dalam Pancasila yakni hidup rukun dan bekerjasama dalam keberagaman. Dan generasi muda menjadi bagian yang sangat penting dalam menjaga Pancasila.

“Hadirnya 20 ribu peserta pada kirab kebangsaan ini pun memperkokoh keyakinan kita bersama jika Pancasila dan NKRI itu harga mati,” tegasnya.

Ketua DPC TMP Kota Bekasi, Enie Widhiastuti manambahkan, kegiatan ini bertujuan menggugah kesadaran masyarakat jika Indonesia merupakan negara yang sangat beragam. Baik suku, agama, ras dan golongan.

“Keragaman di Indonesia itu adalah keniscayaan yang harus dihargai dan terus diperjuangkan di Indonesia. Dan itu kita sosialisasikan melalui Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat ini,” ujar Enie.

Secara khusus, dirinya memberikan apresiasi akan kehadiran puluhan ribu generasi muda Kota Bekasi dan semua pihak atas pasrtisipasinya untuk kelancaran dan kesuksesan acara. Dengan kehadiran puluhan ribu anak muda tersebut, dirinya pun sangat optimistis jika Pancasila di Kota Bekasi akan tetap terjaga.

“Pemuda itu ujung tombak perjuangan. Dengan hadirinya mereka disini saya yakin Mem-Pancasila-Kan generasi muda di Kota Bekasi akan terwujud sehingga persatuan dan kesatuan bangsa akan terwujud dengan saling menghargai keberagaman yang ada,” tegasnya.

‎Kegiatan Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat sendiri dihadiri Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang mendapatkan penghargaan sebagai Pemimpin Pancasila. Penghargaan diberikan berdasarkan kajian mendalam yang dilakukan DPP TMP. Rahmat Effendi pun dinilai sebagai pemimpin yang berani membela Pancasila, baik dari perkataan, perbuatan dan sikap.

Selain untuk menggaungkan nilai-nilai Pancasila dan keberagaman di Indonesia, kegiatan kali ini pun dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Taruna Merah Putih. Acara dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahrag, Sukur H. Nababan, Ketua Umum DPP TMP, Maruarar Sirait, Sekjen DPP TMP, Restu Hapsari, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Anim Imamudin, Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Bekasi, Enie Widhiastuti serta berbagai organisasi pemuda di Kota Bekasi.

(ageng)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here