Melenceng dari Fungsi, CFD di Kota Tasikmalaya Dicabut

0
23

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com: Untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat, Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Perhubungan meniadakan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan setiap hari minggu di sepanjang Jalan HZ.Musthofa.

Kasi Pengendali Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, Gumilar membenarkannya. Menurut dia, sejak Minggu (3/9/2017) lalu, CFD telah ditiadakan. Dengan begitu, semua aktivitas yang ada di sepanjang Jalan HZ. Musthofa berjalan normal seperti hari-hari biasa.

” CFD tidak ada lagi sampai waktu yang belum ditentukan. Jadi kendaraan berjalan normal dan tidak ada penutupan jalur HZ. Musthofa,” ujar Gumilar.

Selama ini kata Gumilar, CFD banyak menimbulkan permasalahan sehingga menimbulkan keluhan dari masyarakat.

” Pengguna merasa terganggu dan tidak nyaman saat di lokasi CFD karena banyak pedagang yang memenuhi badan jalan,” jelasnya.

Kawasan CFD bukan tempat untuk berdagang atau berjualan, tapi tempat bagi masyarakat untuk berkreasi bersama keluarga dan mengisi waktu libur menikmati udara pagi yang bebas dari asap kendaraan.

” Banyak masyarakat yang salah kaprah menggunakan CFD untuk berjualan dan berdagang di lokasi sehingga suasana jadi tidak nyaman dan semrawut,” ucapnya.

Kasat Pol PP Kota Tasikmalaya, Asep MP menambahkan, pihaknya siap menertibkan pedagang yang membandel berjualan di kawasan Jalan HZ. Mustofa.

” Kami masih menunggu rekomendasi dari dinas terkait dan siap melakukan penertiban terhadap pedagang yang masih membandel berjualan setiap hari Minggu pagi di jalur HZ. Mustofa,” singkatnya.

(Seda/Bam’s)

There are no comments yet