Mambo Kuliner Bangkitkan Potensi Kuliner di Tasikmalaya

0
533
Mambo Kuliner menjadi pilihan Wisata Kuliner Masyarakat Tasikmalaya (fokusjabar/Seda)

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com: Mambo Kuliner yang digelar setiap Sabtu malam di sepanjang Jalan Mayor Utarya, Kota Tasikmalaya bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menikmati akhir pekan.

Mambo Kuliner yang menyajikan ratusan jenis Kuliner Nusantara dan Mancanegara telah menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar makanan. Terbukti, setiap malamnya ribuan pengunjung datang dari berbagai penjuru Tasikmalaya, tumplek mengunjungi seluruh kios dan stand di Area Mambo Kuliner.

Soni Setiawan, salah seorang pedagang Sosis mengaku senang bisa ikut andil di area Mambo Kuliner.

” Jualan disini pengunjungnya banyak. Dalam semalam, alhamdulillah mendapatkan omzet Rp1 juta,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Abdul Kolik asal Kecamatan Purbaratu, penjual Kuliner tradisional Surabi. Dia mengaku senang setiap malam minggu ada Mambo Kuliner di jalan Mayor Utarya.

” Senang mas bisa ikut berjualan disini. Lumayan bisa mendapatkan penghasilan. Semalam bisa mendapatakan omzet Rp.500-Rp1 juta. Masyarakat Tasikmalaya banyak yang senang kuliner tradisional Serabi,” jelasnya.

Pengelola Mambo Kuliner, Yudi Juliardi mengatakan, Mambo Kuliner sudah berjalan empat bulan. Jumlah pengunjung terus membludak. Hal itu membuktikan bahwa Mambo Kuliner sudah menjadi tujuan wisata Kuliner masyarakat Kota Tasikmalaya untuk berakhir pekan.

” Ini sudah menjadi daya tarik dan tujuan wisata kuliner masyarakat Kota Tasikmalaya untuk jalan-jalan di malam minggu bersama keluarga sambil menikmati suguhan Kuliner Nusantara di Area Mambo Kuliner,”ungkap Yudi.

Menurut dia, setiap malamnya tidak kurang dari seribu pengunjung yang datang ke area Mambo Kuliner hanya untuk sekedar menikmati malam sambil bertransaksi.

” Berdasarkan data transaksi di area Mambo Kuliner, antara Rp80 hingga 100 juta  per malam. Ini membuktikan bahwa potensi bisnis Kuliner di Kota Tasikmalaya jika dikelola dengan baik sangat menjanjikan dan mampu mendatangkan income yang besar dalam meningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya

(Seda/Bam’s)

There are no comments yet