Irjen Pol Anton Charliyan Pamit dari Polda Jabar

0
9
Kanan Mantan Polda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan mendampingi Kapolda Jabar Baru Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam periksa pasukan.

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Polda Jabar menggelar Farewel And Welcome Parade pisah sambut Kapolda Jabar dari Irjen Pol Dr Drs H Anton Charliyan kepada Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, Jum’at (08/09/2017).

Mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Drs H Anton Charliyan mengatakan, Kapolda Jabar adalah sesuatu hal yang luar biasa. Bagi dia, sebagai putra daerah asli belum tentu semua orang Jawa Barat bisa menjadi Kapolda Jabar.

“Ini adalah suatu anugerah yang luar biasa tidak terasa 8 bulan 17 hari, dulu saya dilantik sama-sama juga dengan beliau,  waktu itu Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, menjadi Kapolda Sumsel dan saya Kapolda Jabar, jadi jabatan beliau di Sumsel juga saya kira sama 8 bulan 17 hari 8 setengah bulan,” terang dia yang kini menjabat sebagai Wakalemdiklat Polri tersebut.

Menurut dia, secara institusional sudah diserahkan yaitu ganda Wibawa Cakti yaitu satu bendera yang untuk menanamkan kepemimpinan. Bagi Anton, mengemban jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri adalah satu jabatan yang sangat terhormat.

“Pendidikan Doktor saya adalah di bidang pendidikan. Jadi mungkin nanti saya bisa mengabdi lebih jauh dan saya mohon dukungan dari semuanya. Itu jangan sampai malah dijadikan polemik, ini justru saya kembali ke habitat, karena habitat saya adalah pendidikan,” tegas Anton.

Anton menambahkan, kepada seluruh anggota untuk memberikan dukungan penuh pada Kapolda Jabar baru, untuk lebih bersinergi menjaga kondusifitas keamanan Jawa Barat.

“Saya yakin dan percaya bahwa Jawa Barat akan lebih sukses Jawa Barat akan lebih maju Jawa Barat akan lebih aman dan kondusif dan saya mohon juga kepada seluruh anggota untuk memberikan dukungan yang sepenuhnya jangan 100% kalau perlu 200% 300 persen,” pungkasnya.

(Boip/Yun)

There are no comments yet