Polisi Gembleng Pelajar Banjar Agar Radikal

0
27
Polisi Gembleng Pelajar Banjar Agar Tidak InI. (FOKUSJabar/BOIP)

BANJAR, FOKUSJabar.com:  KBO Binmas Polres Banjar IPTU Nurozi mengatakan potensi masuknya paham radikalisme diusia remaja sangat tinggi. Maka, siklus masuknya pemahaman ini harus diputus.

Apabila tidak diputus, ini dikhawatirkan pemahaman ini akan terus mengakar pada generasi muda di Banjar.

“Sekarang masalah radikalisme dan aksi teror yang terjadi di beberapa daerah di indonesia, ini berarti ingin menghancurkan antar umat beragama dan kesatuan NKRI. Untuk itu tujuan kita ingin menyadarkan kepada anak-anak kita yang disekolah bahwa ini hanya perbuatan dari orang-orang yang tidak tau dengan indahnya perbedaan,” tegasnya, saat memberikan materi di di SMK Al Azhar Citangkolo Kecamatan Langensari, Kamis (07/09/2017).

Lebih lanjut Nurozi menerangkan, memupuk rasa toleransi sesama sejak dibangku sekolah merupakan unsur yang sangat penting dilakukan.

Untuk itu dia terus menyampaikan sosialisasi pencegahan paham radikalisme dalam Operasi Bina Waspada Lodaya 2017.

Menurut dia, para siswa masalah radikalisme dan aksi terorisme di Indonesia yang sudah bisa dibilang cukup mengkhawatirkan yang dapat memecah belah persatuan antara toleransi dan antar pemeluk agama.

“Mari kita bersama menangkal pengaruh paham radikal yang dapat menghancurkan kesatuan republik indonesia, mari kita hidup berdampingan dan saling tolong menolong,” pungkas dia.

(BOIP)

There are no comments yet