Polres Garut Sidik Penyebab Gunung Guntur Terbakar

0
31
ilustrasi (web)

GARUT, FOKUSJabar.com: Terkait Kebakaran Gunung Guntur, Kepolisian Resort (Polres) Garut terus melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran lahan yang terjadi di blok Legok Jambu dan blok Rejeng Gunung Guntur, yang terjadi Senin (4/9/2017) malam.

” Penyebab terjadinya kebakaran Gunung Guntur, sedang kami lakukan penyelidikan,” kata Waka Polres Garut, Kompol Gotam Hidayat, Rabu (6/9/2017).

Ditambahkannya, dalam menyelidiki kebakaran Gunung Guntur, pihaknya terus berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumbet Daya Alam (BKSDA). Bahkan, pasca kebakaran sudah empat orang yang telah menjalani pemeriksaan.

“Empat orang yang telah menjalani pemeriksaan adalah yang diduga melakukan pembakaran. Hal ini setelah ada koordinasi dengan BKSDA,” imbuhnya.

Namun setelah menjalani pemeriksaan ke empat orang yang merupakan warga sekitar tidak terbukti melakukan pembakaran. Mereka hanya penambang pasir di dekat lokasi kebakaran.

“Itu berdasarkan laporan dari BKSDA. Tapi setelah menjalani pemeriksaan mereka tidak terbukti melakukan pembakaran. Mereka cuma penambang pasir,” terangnya, yang di damping Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Tito Bintoro.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, berharap agar penyebab kebakaran yang terjadi di Gunung Guntur segera terungkap.

“Jika memang terbukti dilakukan dengan sengaja, maka  aparat memproses pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku,” singkat  Helmi.

(Andian/Bam’s)

There are no comments yet