Jateng dan Sumsel Berbagi Emas Nomor Speed World Record Sirkuit Panjat Tebing 2017

0
44
Jateng dan Sumsel Berbagi Emas Nomor Speed World Record Sirkuit Panjat Tebing 2017. (FOKUSJabar/Ageng)
BANDUNG, FOKUSJabar.com : Jawa Tengah dan Sumatera Selatan berbagi medali emas dari nomor speed world record pada Tes Even Asian Games 2018 ‎’Sirkuit Nasional Panjat Tebing Seri I/2017′ yang digelar di arena Panjat Tebing, Cikole, Kabupaten Bandung Barat. Pada babak final nomor speed world record yang digelar Rabu (6/9/2017), Jateng meraih medali emas di kelompok putri sedangkan kelompok putra direbut Sumatera Selatan.
Atlet panjat tebing asal Jateng, mendominasi nomor speed world record dengan merebut semua medali. Baik medali emas, perak, maupun perunggu.
Medali emas di nomor speed world record kelompok putri diraih oleh Agustina Sari setelah mencatatkan waktu tercepat 8.653 detik mengalahkan rekannya, Defi Rahmiati yang mencatatkan waktu 9.853 detik. Sementara medali perunggu diraih Berthdigna Devi SK dengan catatan waktu 9.062 detik mengalahkan atlet Jabar, Amelia yang mencatatkan waktu 10.762 detik.
Sementara di kelompok putra, medali emas nomor speed world record diraih atlet asal Sumatera Selatan, Wira Hutanianto. Pada laga perebutan medali emas‎, Wira berhasil mencatatkan waktu 6.130 detik mengalahkan atlet Jateng, Alvian M Fajri yang gagal menyelesaikan pendakian atau fall.
Medali perunggu di nomor speed world record putera, diraih atlet DKI Jakarta‎, Fajri Ashari setelah mencatatkan waktu 7.699 detik. Fajri mengalahkan atlet asal Sumsel, Marthadinata yang mencatatkan waktu 7.899 detik.
Tes even Asian Games 2018 ‘Sirkuit Nasional Panjat Tebing Seri I’ sendiri akan digelar hingga Minggu (10/9/2017) dan mempertandingkan nomor lead, boulder, speed world record, speed classic, dan speed world record team (relay) baik di kategori putra maupun putri.‎ Untuk hari kedua pertandingan, Kamis (7/9/2017), akan dipertandingkan untuk babak kualifikasi di nomor lead dan boulder putra putri, serta babak final di nomor speed world record team putra dan putri.
(ageng)

There are no comments yet