Aher Hadiri Acara Puncak Maulid Abah Aos ke-75

0
64
CIAMIS, FOKUSJabar.com : Pimpinan Pondok Pesantren Sirnarasa, Dusun Ciceuri, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Syekh (Abah Aos) menyelenggarakan perayaan Maulid ke-75. Perayaan Maulid berlangsung dengan meriah mulai dari  25 Agustus sampai 3 September 2017.

Dalam puncak acara perayaan Maulid Abah Aos bertajuk Pekan Pesona Pesantren tersebut hadir Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) yang meyakini kegiatan kebudayaan tersebut mampu mengangkat nama Ciamis.

“Acara-acaranya memiliki semangat kebudayaan tinggi. Dengan banyak ikhwan dan santri Sirnarasa dari berbagai daerah. Itu akan mengangkat nama daerah ini. Masyarakatnya pun semakin membudaya,” kata Aher.

Gubernur yang datang ke Sirnarasa untuk kedua kalinya itu, memberikan ceramah tentang Kebangkitan Indonesia di Dunia Globalisasi kepada ikhwan/santri Sirnarasa.

“Santri Indonesia harus memiliki ilmu pengetahuan tinggi di tengah arus globalisasi saat ini, kaum santri dikatakan sebagai kaum yang mengusung moralitas dengan kekuatan religiusitasnya,” terangnya.

(Ibenk/Yun)

There are no comments yet