DKM Masjid Agung Terima Dua Ekor Sapi dari Pemkot Tasikmalaya

0
150
Jpeg

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com: Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya memberikan bantuan dua ekor Sapi kepada DKM Masjid Agung.

Dua ekor sapi tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman yang didampingi Plt Sekda, Ivan Dicksan kepada pengurus DKM seusai Shalat Ied, di halaman Masjid Agung, Jumat (1/9/2017).

Budi Budiman mengatakan, pemberian dua ekor sapi tersebut merupakan bagian rasa syukur dalam menyambut Hari Raya Kurban.

” Kita mensyukuri nikmat Iman dan Islam karena pada hari ini bisa merayakan Idul Adha dengan penuh kedamaian serta kekhusuan. Selain itu bertujuan, agar dapat mereaktualisasikan syiar dan ajaran islam khususnya di Kota Tasikmalaya yang memiliki visi misi religius dan islami,” jelasnya.

Wali Kota berharap, pemberian hewan kurban ini bermanfaat dan mampu memperkokoh jalinan ukhuwah islamiah sesama kaum muslim dan meningkatkan kesalehan sosial antar sesama.

” Ini menjadikan semangat untuk kita saling berbagi rezeki, karena masih banyak saudara-saudara kita sehari-harinya masih susah untuk menikmati sepotong daging. Hari ini, kita berbagi terhadap sesama sebagai bentuk ketaatan dan ketaqwaan dihadapan Allah SWT,” tuturnya.

Sekretaris Umaroh DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Tatang Faried bersyukur dan berterimakasih kepada Pemokot yang telah memberikan bantuan hewan Kurban untuk diberikan kepada masyarakat.

” Alhamdulillah mendapat bantuan hewan Kurban. Mudah-mudahan mendapatkan ridho dan pahala dari Allahh SWT,” ungkapnya.

Menurut Tatang, setiap tahun pihaknya selalu berbagi daging hewan Kurban kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya.

(Seda/Bam’s)

There are no comments yet