Ucapan Terima Kasih Jemaah Haji Tertua RI untuk Raja Salman

0
56
Jemaah haji tertua dari Indonesia yang berusia 104 tahun mencuri perhatian Raja Salman. (Saudi Press Agency)

ARAB SAUDI, FOKUSJabar.com: Raja Arab Saudi, King Salman memastikan bahwa jemaah haji Indonesia berusia 104 tahun, Maria Marghani Muhammad mendapat perawatan maksimal selama melakukan ibadah haji.

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu (30/8/2017), Nenek Maria pun berterima kasih atas kedermawanan Raja Salman terkait perawatan dan dukungan yang diterimanya di Tanah Suci. Menurutnya, hal itu mencerminkan kemurahan hati dan tingkat layanan yang diberikan Arab Saudi kepada para tamu dan jemaah haji.

Setibanya di Mekah, Nenek Maria segera dibawa untuk diperiksa oleh dokter untuk memastikan masalah kesehatannya ditangani.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bahwa kami di sini bersamanya dan menyaksikannya menunaikan ibadah haji. Meski sudah sepuh, kemauannya keras,” ujar cucu Nenek Maria yang mendampingi, kepada Al Arabiya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Arab Saudi, Raja Salman dan orang-orang Saudi atas keramahan dan kemurahan hati mereka dalam menyambut dan menerima kami, “tambahnya.

Sementara itu, menurut pemberitaan Arab News, Nenek Maria disebutkan menjadi Guests of King Salman atau tamu sang raja dalam ibadah haji ini karena kendala kesehatan yang dialaminya.

“Alhamdulillah, saya pergi ke Mekah, Alhamdulillah saya akan berhaji,” ucap Nenek Maria dalam balutan pakaian ihramnya serba putih.

Nenek Maria tiba di Arab Saudi pada Sabtu 26 Agustus lalu di Terminal Haji Bandara Abdul Abdul Aziz. Setibanya di sana, ia disambut oleh beberapa wartawan televisi Saudi, serta pejabat dari Konsulat Indonesia dan beberapa pejabat bandara.

(Agung)

There are no comments yet