Walikota Tasikmalaya Buka MTQ ke XI

0
7
MTQ-Ke-XI-Tingkat-Kota-Tasikmalaya-Resmi-Dibuka-Walikota.

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com : Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XI Tingkat Kota Tasikmalaya resmi dibuka Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman, Minggu (27/08/2017) malam di halaman Kantor Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Even dua tahun tersebut rencananya akan berlangsung sampai 29 Agustus 2017 dengan mempertandingkan 10 cabang Tilawah yang terdiri dari cabang Tilawah, Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Tafsir Al-Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khaatil Quran dan Musabaqoh Makalah Al-Quran (M2Q) yang diikuti 10 kecamatan se-Kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, digelarnnya MTQ ini untuk membumikan dan mensyiarkan agama islam, khususnya Al-Quran yang menjadi pedoman umat islam dan mendorong seluruh kaum muslim untuk lebih mencintai, mengerti, membaca dan mengamalkan nilai-nilai dan kandungan isi Al-Quran.

”MTQ sejatinya untuk mengajak dan menumbuhkan rasa mencintai dan mengamalkan nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Menurutnya, syiar dan dakwa yang digemakan melalui kegiatan MTQ ini, mampu membangun tata nilai agama menuju masyarakat madani.

“Kita harapkan bukan hanya bisa membaca dan menghafal atau menulis Al-Quran, tapi yang lebih utama mampu mengamalkan dalam berkehidupan sehari-sehari,” tambahnya.

Walikota berharap, MTQ ini mampu menghasilkan qori dan qori’ah yang akan mewakili Kota Tasikmalaya dalam even MTQ di tingkat Provinsi Jawa Barat tahun depan, bahkan di tingkat Nasional nanti. Mudah-mudahan bisa melahirkan generasi qurani yang bisa membangun Kota Tasikmalaya sehingga mewujudkan Kota Santri yang religius dan islami.

Selain Walikota, hadir Sekretaris Umum LPTQ Jawa Barat, Plt. Sekda, para Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Tasikmalaya serta qori dan qori’a se-Kota Tasikmalaya.

(Seda/Yun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here