Cirebon jadi Tempat Pelarian Pelaku dan Penjual Obat Terlarang

0
32
Pelaku pengedar Narkoba di tangkap. (FOKUSJabar/Panji)
MAJALENGKA, FOKUSJabar.com: Satuan Narkoba Polres Majalengka menangkap seorang pelaku penyalahgunaan pil penenang ilegal siap edar sebanyak 648 butir berbagai jenis di kamar kosan di wilayah Majalengka Wetan.
Kasat Narkoba, AKP Darli mengatakan, penangkapan pengedar obat yang tidak memenuhi standar peryaratan keamanan dan tidak memiliki izin edar itu berinisial FR (21), warga Desa Cikalong, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.
“Pelaku kita tangkap di kamar kos,  di Jalan Gerakan Koperasi No. 32 Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Minggu (27/8/2017) sekitar pukul 21.30 WIB,” kata AKP Darli didampingi Bagian Humas, Riyan Riyana, Senin (28/8/2017).
Menurutnya, pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dengan cara membeli dari salah seorang laki-laki bernama, FF (DPO) yang berada di wilayah Cirebon. Sedangkan, pelaku mengedarkan barang tersebut dengan cara bertransaksi di tempat yang telah disepakati.
Selain pelaku, sejumlah barang bukti sebanyak 243 obat jenis tramadol dan 405 obat jenis trihexyphenidyl serta satu buah henphone saat ini diamankan di Mapolres Majalengka.
Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 196 jo Pasal 98 Ayat (2), UU Ri No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.
“Daerah Cirebon seringkali menjadi pelarian pelaku dan penjual obat terlarang. Ini harus diantisipasi dan akan ditindak tegas,” katanya.
(Adim/bam’s)

There are no comments yet